Pemdes Sitardas Salurkan PMT berupa susu kepada Lansia, Balita dan Ibu Hamil


Sitardas, bidikkasusnews.com - Desa Sitardas menjadi salah satu desa di kecamatan Badiri kabupaten Tapanuli Tengah mengadakan acara Posyandu Sekaligus pemberian bantuan makanan Tambahan kepada masyarakat khususnya Lansia dan balita. Yang dananya bersumber dari dana desa TA 2024.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat yaitu:

1.Pemberian Makanan Tambahan berupa susu kepada Lansia Sebanyak 50 orang,

2.Pemberian Makanan Tambahan Berupa Susu Kepada Ibu Hamil Sebanyak 25 Orang

3.pemberian susu kepada Balita Sebanyak 80 orang.

Acara kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai desa Sitardas.acara tersebut dilaksanakan Setiap bulan pada tanggal 17 sampai tanggal 20.

Kepala Desa Sitardas Heri Purwanto Mengatakan Tentang acara pemberian makanan Tambahan dan pembagian susu ini bertujuan untuk penanggulangan masalah stunting,dan ini dikhususkan untuk balita,Lansia dan ibu hamil.kades juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan khususnya ibu hamil.

Karena masalah gizi pada anak merupakan persoalan yang krusial untuk segera ditangani karena kurangnya gizi pada anak dan bisa berdampak besar terhadap tumbuh kembangnya anak sehingga berat badan berkurang.bahkan dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan dan prestasi akademik anak kedepan.

Begitu juga dengan ibu hamil sangat perlu untuk memberikan nutrisi dan menjaga kebersihan khususnya lingkungan sekitar agar nantinya disaat melahirkan bayi dan ibu sehat dan tidak ada kelainan.

Dan Kepada orang Tua kami khususnya Lansia agar Rajin periksa kesehatan dan sering sering berolah raga.agar kesehatan nya bisa selalu terjaga.

saya juga Mengucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh Undangan yang hadir dalam acara sehingga acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.

(STEV.pas) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami