Syakir Lakukan Rotasi Tujuh Kepala OPD di Agara

Kutacane, bidikkasusnews.com - Tujuh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara di rotasi, acara pelantikan dipimpin langsung Pejabat Bupati Aceh Tenggara Syakir di oproom Setdakab setempat, Senin (27/05).

Adapun Kepala OPD yang di rotasi yakni, Zul Fahmi, dilantik menjadi Kadis Koperasi UKM dan Transmigrasi Agara, dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kominfo Agara. 

Kemudian, Julpan Hari Jadi, yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan Transmigrasi Agara, dilantik dalam jabatan baru sebagai Kadis Kominfo Agara.

Selanjutnya, ada Iqbal Selian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Syariat Islam Agara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Agara. 

Nama lainnya, ada M Rasadi, yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan Agara kini di lantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Syariat Islam Agara.

Selain itu, ada Kepala Dinas PMPTSP Agara, Edi Supvriadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Agara menggantikan Kepala Perkim yang lama Hasbi yang juga dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan posisi Nazmi Desky Kalaksa BPBD yang lama.

Sedangkan, Nazmi Desky yang jabatan lama sebagai Kalaksa BPBD Agara, kini dilantik sebagai Kepala Dinas PMPTSP Agara.

Dalam sambutan pada acara pelantikan tersebut, Pj Bupati Aceh Tenggara menyebutkan, pelantikan tujuh PPTP tersebut, berdasarkan surat keputusan Bupati Aceh Tenggara nomor; 800/113/2024, tentang pengangakatan dan pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam acara pelantikan itu, Syakir berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggungjawab. 

Sebab, dikatakan Syakir, kosekuensi jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara semata, juga dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT. 

Disampaikan Syakir, rotasi jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal biasa dilakukan dan bertujuan untuk mengoptimalkan tugas oprasional dan sekaligus penyegaran dalam sebuah intansi. 

"Dimanapun bertugas kita bisa berkarya, dan dimanapun kita bertugas bisa mengabdi kepada bangsa," imbuh Syakir.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut pihak Muspida setempat dan tamu undangan lainnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami