Toko Mainan di Pasar Raya Padang Terbakar, Warga Berhamburan Begitu Mendengar Ledakan

Padang, Bidikkasusnews.com - Toko mainan Elly dan Jaya Toys di Jalan Pasar Raya Padang II, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat terbakar, Selasa (7/5/2024) siang.

Kebakaran tersebut menggegerkan pedagang dan warga sekitar. Bahkan sempat mendengar adanya ledakan di dalam toko tersebut.

"Tadi saya dengar ada ledakan di toko itu. Tadi suara jedar-jedar," ujar salah seorang saksi mata, Yen. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.35 WIB.

Ia menyebutkan, ledakan petasan membuat panik pedagang dan warga. Api membakar toko yang berukuran cukup besar ini dari lantai satu sampai lantai tiga. Toko tersebut merupakan toko mainan anak-anak berisi bahan plastik-plastik.

Sementara di lantai tiga bangunan tersebut ada ledakan-ledakan keras, menurut informasi dari petugas polisi yang berada di lokasi tersebut pemilik toko menyimpan petasan dan mercun.

Sedangkan sebagian lantai 1 ada sembilan tempat percetakan dan perjilidan kartu-kartu indentitas. Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak berwajib. pemadam kebakaran mengerahkan 10 unit masih melakukan pemadaman api. Sementara api masih membesar di lantai III.

Petugas meminta mereka menjauh. Sementara puluhan petugas dan mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Kobaran api semakin besar, asap hitam pekat membubung tinggi di kawasan pasar terbesar di Kota Padang ini.

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Damkar Kota Padang, Rinaldi, membenarkan hal tersebut.

Saat ini, petugas sedang berjibaku melakukan pemadaman api dengan mengerahkan alat pemadam kebakaran. Kemudian, lokasi objek yang terbakar berada di gang sempit serta pasar penduduk sehingga sedikit menghambat proses pemadaman yang petugas.

Begitu juga untuk kerugian, penyebab dan pemilik tokoh yang terbakar belum diketahui, karena petugas masih fokus melakukan pemadaman api.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api dan membantu proses evakuasi.

( Safrizal/ Jefri Antoni )

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami