Camat Sunggal Danang Purnama Yudha, S.STP, M.AP Melalui Kasi Kebersihan Muhammad Taufik Himbau Warganya Untuk Tidak Buang Sampah Di Pinggir Jalan Saat Monitoring Sampah

Sunggal, Bidikkasusnews.com – Camat Kecamatan Sunggal Deli Serdang Danang Purnama Yudha, S.STP, M.AP melalui Kasi Kebersihan Muhammad Taufiq. S.STP. M.AP menghimbau kepada Masyarakat agar tidak Buang sampah sembarangan seperti dipinggir jalan atau ditepian sungai/kali ataupun dilahan-lahan kosong ini jelas tidak bisa dipungkiri lagi karena sudah menjadi budaya dari warga masyarakat Sunggal Deli Serdang pada umumnya. Dan hal ini menjadi polemik bagi Kecamatan Sunggal terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang untuk mengatasinya.

Namun perlu diketahui bahwa permasalahan terkait sampah ini tidak hanya terjadi di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang ini saja, akan tetapi merata dimanapun. Hampir di setiap sudut kota dan kabupaten daerah lain bisa ditemukan banyaknya sampah menumpuk dan bahkan yang berserakan. Dalam hal ini siapakah yang bertanggung jawab ?

Sementara untuk mengatasi persoalan sampah tersebut, Pemerintah Kecamatan Sunggal Deli Serdang melalui Kasi Kebersihan Muhammad Taufiq. S.STP. M.AP mengadakan monitoring sampah yang menumpuk sekaligus mengangkut sampah dari beberapa tempat bersama pegawai dan petugas kebersihan dibantu kepala Desa Paya geli melalui sekdes Zia dan beberapa kepala Dusun Desa Paya Geli membersikan dan mengakut sampah di Jalan Tanjung Balai Dusun 2 Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Deli Serdang pada Sabtu (15/6/2024).

Hal ini untuk memenimallkan atau mengecilkan tumpukan sampah yang terjadi dibeberapa tempat sampah tersebut. Dikhawatirkan sampah yang berserakan dipinggir jalan selain merusak pemandangan alam juga dapat mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Ketika dikonfirmasi wartawan Camat Sunggal Deli Serdang Danang Purnama Yudha, S.STP, M.AP melalui Kasi Kebersihan Kecamatan Sunggal Deli Serdang Muhammad Taufiq. S.STP. M.AP disela-sela kegiatan mengatakan, kami bersih - bersih sekaligus mengangkut sampah bersama kepala Desa Paya Geli yang diwakilkan Sekdes Desa Paya Geli Ibuk Zia beberapa kepala Dusun juga petugas kebersihan, Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sunggal Deli Serdang bergotong royong bersama mengangkut sampah ke bak mobil sampah yang sudah disiapkan truk sampah 3 unit yang hampir 9 - 10 ton kurang lebih diangkut sampah dengan menggunakan alat berat roderr milik sala satu perusahaan yang ada disunggal kanan untuk itu kepada masyarakat Kecamatan Sunggal Deli Serdang , khususnya Desa Paya Geli, Desa Sunggal Kanan, kalau bisa warga masyarakat jangan dibudayakan untuk buang sampah dipinggir jalan.’ pinta Taufiq.

” Hal tersebut selain merusak lingkungan, keindahan, juga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan, yang mengganggu menimbulkan bau aroma yang tidak enak dihirup dari sampah tersebut yang sangat menusuk ke hidung. Kami dari Pemerintah Kecamatan Sunggal Deli Serdang minta kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah ditepi jalan silakan warga berlangganan sampah agar setiap hari diangkut truk sampah kecamatan Sunggal Deli Serdang, ” paparnya Taufiq.

“ Hari ini kami bersama pihak Kecamatan Sunggal Deli Serdang melalui Kasi Kebersihan Kecamatan dan rekan- rekan petugas kebersihan bersama Sekdes Desa Paya Geli Zia dan beberapa kepala Dusun, Desa Sunggal Kanan membersihkan sampah disepanjang jalan Tanjung Balai Dusun 2 Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Deli Serdang, ” Katanya Taufiq.

Terpisah Kades Paya Geli melalui Sekdes Zia kepala Dusun mengatakan, menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Sunggal Deli Serdang supaya tidak lagi membudayakan membuang sampah dipinggir jalan Tanjung Balai ini dan kami sudah mengangkut sampah sampai bersi dan kami akan memagar nya pakai bambu.

” Himbauan kami dari Pemerintah Desa agar warga masyarakat jangan lagi buang sampah dipinggir jalan lagi. Carilah tempat pembuangan sampah yang sesuai dan kami dari Desa juga akan terus memperhatikan lokasi ini barang siapa warga masyarakat yang ketahuan membuang sampah dilokasi yang sudah dibersihkan ini kami akan memberikan sangsi.

Kalau memang perlu sampah masyarakat diangkut, kami dari pemerintahan Desa / Kasi kebersihan Kecamatan siap bekerja sama dengan masyarakat untuk mengangkut sampah -sampah yang tidak memiliki tempat pembuangan sampahnya, ” pungkas Kadus berang.

( M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami