Cegah Stunting Pemerintah Desa Muara nauli Bagikan makanan tambahan ke Masyarakat

Muaranauli, bidikkasusnews.com - Masalah gizi pada anak merupakan persoalan yang krusial untuk segera ditangani karena kurangnya gizi pada anak memiliki dampak yang besar terhadap tumbuh kembang anak hingga berat badan berkurang.bahkan dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan dan prestasi akademik anak kedepannya.

Begitu juga dengan ibu hamil sangat perlu untuk memberikan nutrisi agar nantinya disaat melahirkan ibu dan bayinya sehat dan tidak ada kelainan.juga kepada orangtua lansia agar selalu menjaga kesehatan.

Desa muara nauli menjadi salah satu desa di kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah mengadakan acara Posyandu Sekaligus pembagian beberapa jenis bantuan kepada masyarakat. Yang bersumber dari dana desa TA 2024.

Adapun jenis bantuan yang dibagikan ke masyarakat yaitu:

1.Pemberian Makanan Tambahan berupa susu kepada Balita Sebanyak 96 orang,

2.pemberian susu kepada Ibu Hamil Sebanyak 7 orang.

3.Pemberian makanan tambahan kepada Lansia Sebanyak 55 orang.

Acara kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman rumah masyarakat desa muara nauli.jumat 21 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf dari puskesmas Kecamatan Sorkam,Bidan desa,anggota PKK,Kader posyandu dan Seluruh perangkat desa muara nauli.

Kepala Desa Muara nauli Mayur Rahel nababan Mengatakan Tentang acara pemberian makanan Tambahan dan pembagian susu ini bertujuan untuk penanggulangan masalah stunting,dan ini dikhususkan untuk balita,ibu hamil dan lansia.kades juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan khususnya ibu hamil.

saya juga Mengucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh Undangan yang hadir dalam acara sehingga acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.(STEV.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami