H Ibnu Hajar Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Ubudiyah Aulawiyah

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Berkisar seribuan umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H di halaman Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN 2 Tanjung Morawa Senin, (17/6/2024).

Bertindak sebagai Imam yakni Ustadz H Mudawali S.PdI dan Khatib H Ibnu Hajar S.Sos yang juga sebagai Camat Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Khatib Shalat Idul Adha H Ibnu Hajar S.Sos naik mimbar tuk menyampaikan kutbah shalat Idul Adha " Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Ubudiyah Aulawiyah ini.Hari ini kita hadir di sini untuk menggapai Taqwa kita kepada Allah SWT. Bagi siapa yang sudah pernah melaksanakan ibadah haji, maka semua akan terkenang ".

" Generasi yang ada sekarang ini sudah melupakan tauladan Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, momen ini harus kita iringi dengan menguatkan Takwa kepada Allah SWT. Shalat Idul Adha tidak terlepas dari Ibadah Haji dan Ibadah Qurban yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS, " tambah Ibnu Hajar.

Masih Ibnu Hajar " Qurban adalah ibadah yang dilakukan sebagai wujud ketaatan dan penghormatan kepada Allah. Dengan melaksanakan qurban, seorang Muslim berharap dapat mendekatkan diri kepada-Nya, mengikuti perintah-Nya, dan meningkatkan hubungan spiritual ".

Lebih lanjut dikatakan nya bahwa qurban juga merupakan bentuk pengungkapan rasa syukur kepada Allah atas berkah dan nikmat yang diberikan-Nya. Dengan mengorbankan hewan kurban, seorang Muslim mengakui dan menghargai karunia yang diberikan Allah dalam hidupnya.

" Selain sebagai bentuk ibadah, qurban juga memiliki dimensi sosial dan kemanusiaan. Daging kurban dibagikan kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang yang membutuhkan. Hal ini mempromosikan kebersamaan, kepedulian sosial, dan berbagi rezeki dengan sesama, " pungkas H Ibnu Hajar mengakhiri kutbahnya.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami