Ketua DPRD Edi Purwanto Tegaskan PPDB Harus Tertib, Transparan dan Sesuai Aturan

Jambi, bidikkasusnews.com - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 harus tertib, transparan dan sesuai dengan aturan sehingga tidak memunculkan persoalan-persoalan yang berulang.

Edi meminta agar Dinas Pendidikan untuk betul-betul mengawasi jalannya proses pendaftaran hingga proses pengumuman PPDB. Ia juga berharap, setiap tahapan yang dilakukan terbuka dan transparan, agar tidak memunculkan persoalan-persoalan yang mengulang.

“Saya berharap proses-proses PPDB baik tingkat SMA sederajat, kemudian SMP sederajat dan SD sederajat ini dilakukan sesuai dengan aturan, terbuka dan transparan. Persoalan-persoalan yang lalu jangan kembali terulang dan kita berharap di PPDB 2024 ini berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Edi juga meminta agar Dinas Pendidikan juga bersedia menerima dan menindaklanjuti jika kemungkinan adanya laporan-laporan terkait dengan mungkin munculnya persoalan dalam proses PPDB.

Di sisi lain, Edi Purwanto menekankan untuk tidak melakukan praktik-praktik kecurangan dalam proses PPDB 2024 ini. Ia berharap semua pihak termasuk orang tua calon siswa juga melakukan pengawasan dalam proses PPDB ini.

"Saya tekankan dalam proses PPDB 2024 ini jangan tidak melakukan praktik-peaktik kecurangan, dan Saya harapkan semua pihak termasuk orang tua calon siswa ikut melakukan pengawasan dalam proses PPDB ini, imbuh nya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi mengingstkan Semua pihak jangan ada yang coba coba bermain dan memanfaatkan prose PPDB ini, baik untuk kepentingan pribadi maupun kelompok dengan menyalahi aturan yang berlaku.

Saya ingatkan sekali lagi jangan sampai ada oknum-oknum atau kelompok yang memanfaatkan momentum ini dan melakukan tindakan yang menyalahi aturan. Maka saya mendorong proses ini harus terbuka, transparan dan ikuti Aturan,"tegas Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami