PTPN I Bagikan 387 ekor Hewan Kurban di 10 Provinsi pada Idul Adha 2024

Jakarta, bidikkasusnews. Com - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, PTPN I membagikan sebanyak 387 ekor hewan kurban yang dagingnya diperuntukan kepada Masyarakat sekitar Unit wilayah kerja PTPN I yang tersebar di 10 Provinsi.

Penyaluran hewan kurban yang dilaksanakan oleh PTPN I selaras dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat luas dengan memanfaatkan momen Idul Adha.

Adapun rincian hewan kurban yaitu sebanyak 234 Ekor sapi dan 153 Ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari Manajemen dan Karyawan PTPN I di level Regional maupun Head Office. Nantinya hasil penyembelihan hewan kurban ini akan dibagikan ke masyarakat baik perorangan maupun Yayasan di Unit Wilayah kerja PTPN I yang meliputi 10 Provinsi, yaitu NAD, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Disela-sela penyerahan simbolis hewan kurban dari Manajemen PTPN I yang diserahkan oleh Direktur Utama, Teddy Yunirman Danas dan Direktur Keuangan, Doni P. Gandamihardja kepada Ketua Panitia Kurban Head Office, Hendrik Sastrawan. Teddy mengatakan bahwa bantuan hewan kurban ini menjadi manifestasi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta perilaku ikhlas dan berserah diri yang ditelandankan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Melalui bantuan hewan kurban ini, menunjukan bahwa Insan PTPN I senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta meneladani sifat ikhlas serta berserah diri dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS”. Ucap Teddy.

Prosesi penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban dilakukan oleh masing-masing Regional lingkup PTPN I. Selain implementasi TJSL, berbagi 387 hewan kurban pada Idul Adha tahun ini merupakan komitmen PTPN I untuk berkontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat serta mendorong semangat berbagi dan kepedulian sosial di tengah-tengah Masyarakat sesuai dengan core value AKHLAK di lingkungan BUMN. 

Sementara itu Sekretaris Perusahaan PTPN I Aris Handoyo menambahkan “PTPN I berkomitmen dalam mensejahterakan Masyarakat melalui penyaluran bantuan 387 hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Ibadah kurban ini diharapkan untuk mendorong semangat peduli dan berbagi terhadap sesama” tutupnya.

(Supraptto) 

Artikel Terkait

Berita|Nasional|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami