Soroti Kondisi Kota Jambi, Anggota DPRD Kemas Alfarabi Sampaikan Sejumlah Saran Untuk Pemerintah

Jambi, bidikkasusnews.com - Diusia 78 Tahun Kota Jambi  dan 623 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, Anggota Dewan Provinsi Jambi yang merupakan Politisi PKB yaitu Kemas Alfarabi, SH, MH menyampaikan berbagai harapan dan masukannya ke pada Pemerintah khususnya Kota Jambi.

Kemas Alfarabi Politisi PKB itu tidak menyangkal berbagai keberhasil yang sudah dicapai. Namun ia juga tidak menafikan berbagai persoalan yang harus menjadi perhatian Pemerintah khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Dikatakam Al Farabi pertama adalah persoalan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya PAD kota Jambi harus lebih ditingkatkan dengan pemberdayaan ekonomi kreatif dan sektor pariwisata.

Kedua persoalan kemacetan lalu lintas kota harus menjadi perhatian. Pemerintah diharapkan memperlebar jalan. "Seharusnys jalan yang diperlebar menjadi 3 lajur bukan justru trotoar nya yang diperlebar," kata Kemas.

Masalah lain, kata Kemas, adalah terkait maraknya parkir liar dibeberapa tempat perbelanjaan yang padahal pihak pengelola sudah menggratiskan biaya parkir.  "Selain itu juga perlu dibuat aturan bersama Satlantas Polresta terkait larangan kendaraan parkir di badan jalan sesuai PP no34/20z06 pasal 34,35 dan 36," ujar Kemas.

"Di beberapa  minimarket yang sudah menggratiskan parkirnya bahkan dikawasan dalam pasar kota diminta lagi oleh penjaga parkir saat parkir di dalam kawasan tersebut," sambungnya.

Selain itu, Kemas Alfarabi ijuga menyoroti persoalan Mall Jambi City Centre yang berada ex terminal simpang kawat yang sudah cukup lama berdiri, Ia berharap adanya solusi agar Mall itu dapat dioperasionalkan.

"Sebaiknya pemkot harus mengalah soal kewajiban pembayaran dari pengusaha agar segera dioperasionalkan kembali," saran Kemas.

Tak hanya itu, Kemas juga mengatakan saat ini Kota Jambi tengah menghadapi persoalan Tempat Pemakaman Umum(TPU), dimana jumlah penduduk atau masyarakat terus meningkat dan perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah.

"Pemerintah perlu penambahan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) mengingat sudah sesak dan padatnya nya areal makam dibeberapa TPU," kata Al Farabi.

Terakhir Alfarabi juga menyoroti kesenjangan antara Kota Jambi dan Kota Seberang Jambi yang  berada di dua kecamatan Danau teluk dan Kecamatan Pelayangan.

Untuk jangka panjang, Al Farabi mengharapkan Pemprov dan Pemkot Jambi dapat bekerjasama membangun jembatan penghubung dari kawasan pasar Jambi ke Kota Jambi seberang. 

"Sementara waktu jika memungkinkan jembatan Gentala arasy pada jam-jam tertentu diperbolehkan untuk kendaraan roda dua, mengingat pada jam tertentu juga jembatan gentala tersebut tidak selalu dilintasi orang," tuturnya.

{Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami