Dinas Perhubungan, "Sementara Waktu Mobil truk tronton Dilarang melintas Jembatan Titi payung"

Labura, Bidikkasusnews.com - Petugas dari dinas Perhubungan yang di lokasi jembatan baru selesai pembangunan kepada awak media ini menyatakan saat di konfirmasi. "Untuk sementara waktu mobil truk tronton yang melebihi batas tonase di larang melintas jembatan Titi payung yang baru seumur jagung belum bisa lalui, Minggu.(7/7/2024). 

Mulai hari Senin besok tanggal 8/7/2024 mobil proyek truk tronton muatan material yang melintas gunting saga teluk Binjai tepatnya di dusun Pardomuan nauli satu Titi payung kecamatan Kualuh Selatan yang berbatasan dengan dusun Pulo gambut desa' Sukarame baru kecamatan kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara provinsi Sumatra Utara untuk sementara waktu tidak di perbolehkan melintas jembatan tersebut.

Salah seorang petugas dari dinas perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang namanya enggan disebutkan mengatakan bahwa mulai hari Senin besok untuk sementara waktu mobil truk tronton muatan material atau pun truk tronton muatan buah kelapa sawit tidak di perbolehkan melintas jembatan Titi payung karena jembatan tersebut baru saja selesai di kerjakan oleh PT ARFA RIZKI BERSAUDARA dan jembatan belum serah terima dari pihak pemkab Labura.

Dari pantauan awak media malam ini memang benar ada mobil truk tronton yang sudah kosong dan baru saja selesai bongkar muatan material batu untuk pembangunan peningkatan jalan gunting saga Kuala hilir dan mobil truk tronton tersebut di berhentikan oleh pihak dinas Perhubungan yang sedang lagi bertugas beliau mengatakan mulai hari Senin besok tidak ada lagi mobil proyek untuk sementara waktu tidak boleh melintas di jembatan Titi payung yang baru selesai dikerjakan ucap petugas Dishub yang bertugas malam. 

Dan dari pihak perkerja dishub menyarankan untuk mengambil jalan alternatif yang ada di simpang Laidong barat yang menuju ke dusun Pulo gambut desa' Sukarame baru.

Disisi lain masyarakat yang ada di sekitar lokasi jembatan merasa bersyukur kepada dishub Labura yang sergab dan respon kelu-kesa masyarakat sekitar lokasi jembatan. "Sebab jembatan Titi payung tersebut belum lama sekali di kerjakan udah banyak mobil truk tronton muatan material batu yang melintas." Tegas masyarakat setempat.

"Karena kami selaku warga masyarakat di sekitar lokasi jembatan sudah merasa bersyukur dulu jembatan Titi payung yang begitu rusak parah sekarang sudah cor beton masak mau di rusak kembali karena jembatan Titi payung baru saja selesai dan kalau jembatan tersebut sudah memang sudah kering betul cor betonnya mungkin baru bisa di lalui dan sudah ada Sera terima dari pihak pemerintah kabupaten Labura." Tegas warga dengan rasa perduli.

(Muhammad Yusup Harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami