Tangkap Pembakar Rumah Wartawan Di Karo, IWO Tanjungbalai Apresiasi Kinerja Poldasu

Tanjungbalai, bidikkasusnews.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kota Tanjungbalai yang diketuai Zulham Effendi Saragih, didampingi Sekretarisnya Indra Saragih dan Bendahara Ahmad Effendi Sibarani, S.Sos.I mengapresiasi Kinerja Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya yang berhasil menemukan, menangkap pelaku eksekutor atas pembakaran rumah Wartawan di Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Zulham Effendi Saragih selaku Ketua IWO Kota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih kepada Tim Polda, Tim Labfor Polri serta kepada Kapolda Sumatera Utara bapak Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi yang telah menepati janjinya untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembakaran rumah Wartawan Alm.Rico Sempurna Pasaribu secara cepat, professional dan presisi.

Janji tersebut saat itu diucapkan Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi kepada anak korban Alm. Rico Sempurna Pasaribu saat mengunjungi keluarga korban pada Minggu (30/6/2024) di Tanah Karo, Ucap Zulham Effendi Saragih kepada awak media, Rabu, (10 /7).

Sebagaimana diketahui melalui Konfrensi Pers yang digelar bahwa Polisi telah menangkap 2 pelaku sebagai eksekutor berinisial RAS dan YT dengan peran masing-masing yang berbeda-beda.

“ Saya mendoakan kepada 4 arwah keluarga dari Bapak Rico Sempurna Pasaribu. Kami turut berbelasungkawa. Kami menepati janji untuk ungkap kasus ini,” kata Komjen Agung Setya, Senin (8/7/2024) Bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Hasan, di Halaman Mapolres Tanah Karo.

Lebih lanjut penyidik sudah mengantongi siapa-siapa saja orang yang bertindak, berhubungan dengan para pelaku eksekutor ini.

Kami Pengurus IWO Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam berbagai media online menyakini dan menyerakan sepenuhnya kepada polisi yang telah bekerja secara professional guna mengungkap peran kedua tersangka dan memastikan bukti-bukti sesuai fakta yang sudah teruji, kemudian dianalisis ecara ilmiah, barulah ditetapkan tersangkanya, kata Zulham. 

Zulham Effendi Saragih yang didampingi Sekretaris IWO Kota Tanjungbalai, Indra Saragih memohon untuk mengungkap dengan bukti dan fakta-fakta siapa orang dibalik atau Dalang yang menyuruh pelaku eksekutor ini sehingga tega dan Biadab tanpa mempunyai rasa pri kemanusiaan, tegas Pengurus IWO Kota Tanjungbalai ini. 

( INDRA SARAGIH )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami