Pemko Tebing Tinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Orang paling pelit didunia adalah orang yang tidak mau membacakan sholawat dan salam bagi junjungan kita nabi Muhamad SAW, malaikat sajapun mengucapkan salam untuk rasulullah.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, pada peringatan maulid nabi Muhamad SAW 1440 H Kamis (22/11) di mesjid Agung dengan mubaligh ustad Ahmad Al Habsyi yang diselenggarakan Pemko Tebing Tinggi

Disampaikan Walikota, Kita harus intropeksi diri, sudah sejauh mana kita meteladani sifat dari rasulullah, tiap tahun memperingati Isra Mi'raj dan maulid nabi tapi apa yang sudah membekas didalam diri kita dan ini perlu kita kaji apakah saya sudah berjalan di atas rel yang seperti di ajarkan rasulullah.

Hari ini ada kegalauan, kami para orang tua karena yang mengisi masjid kebanyakan masih orang tua, untuk itu saya menghimbau kepada anak-anak kami semua mari ramaikanlah masjid serta tegakkan sholat dan tunjukkan kepada orang-orang bahwa pemuda/pemudi remaja masjid itu positif yang terhindar dari narkotik, tauran, berita hoax dan ujaran kebencian, ujarnya

Walikota berharap kiranya apa yang disamampaikan ustad pentasyiah agar diambil hikmahnya dan dibawa pulang dapat dijadikan bekal dalam kehiduapan sehari-hari baik ditengah keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam tausiyahnya mengatakan rajinlah sholat berjamaah di masjid, sholawatan dan wiritan dari rumah kerumah agar daerah atau Kota Tebing Tinggi ini khususnya selalu terhindar dari bencana/murka Allah Swt.

Kepada anak-anak kami semua, jangan ada lagi yang suka tawuran, balap-balapan dijalanan dan narkotika karena ini merupakan sifat dari orang jahiliyah yang sangat di benci allah swt, lebih baik berjihat karena jihat yang paling benar bagi anak-anak semua adalah belajar dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya.

Terakhir beliau berpesan , seringlah bersolawatan kepada rasulullah bila ingin mendapatkaan safaatnya di kemudian kelak dan berada disampingnya serta carilah surga yang ada di dekatmu jangan mencari yang jauh-jauh dan belajarlah kepada orang yang lebih tua darimu, karena mereka dulunya pernah muda, agar hari tuamu menjadi lebih baik dan berkah nantinya.

Peringatan maulid ini mengangkat tema Dengan Meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw, kita wujudkan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang unggul, kopetitif dan berakhlak mulia dihadiri Kajari Muhammad Novel, Kapolres Plt. Setdako Tebing Tinggi, Ketua MUI ,Kakan Kemenag Ketua FKUB Danramil 13 Tebing Tinggi, seluruh ormas islam se -Tebing Tinggi beserta kurang lebih ribuan masyarakat dan para pelajar yang tergabung se- Kota Tebing Tinggi.

Sebelumnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H ini diisi dengan pemberian santunan kepada 170 anak yatim yang diserahkan langsung oleh Walikota bersama dengan unsur Forkopimda Tebing Tinggi. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami