Walikota Tebing Tinggi Buka Rakor Dewan Ketahanan Pangan

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Rapat ini sangatlah penting dalam hidup kehidupan kita yang menjadi dasar utama. Kita lihat yang baru-baru ini terjadi bencana alam di Palu dan donggala karena tidak adanya ketersedian pangan orang-orang melakukan penjarahan, orang yang semula hidupanya dalam keadaan damai dan aman tapi pada suatu saat adanya tekanan dari pada alam/bencana mereka berubah dan ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja tapi di luar negeripun juga sama.

Hal disampaikan Walkota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang juga sebagai narasumber saat membuka rapat koordinasi Dewan Ketahan Pangan Kota Tebing Tinggi Selasa (13/11) di Gedung Hj.Sawiyah.

Ketahanan pangan ini bila dikaitkan dengan kedaulatan pangan ini menjadikan kita suatu bangsa yang harus membuat kita berpikir bagaimana perut penduduk rakyat Indonesia 265 juta ini harus terisi tidak bisa kosong Dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama terutama dewan ketahanan pangan."Jelas Walikota

Selanjutnya Walikota mengatakan keterkaitan dengan ketahanan pangan, hari ini Pemko Tebing Tinggi mengikat MOU dengan Serdang Bedagai dan nantinya dengan Kabupaten lainnya , karena bagaimanapun harus ada jaminan ketersediaan pasokan pangan, karena menyangkut kelangsungan hidup orang banyak.

Mekanisme harus dibentuk, distribusi harus cepat dan tepat sasaran, kita harus memastikan semua itu dengan sebaik-baiknya dan mengenai kualitas dan mutu, ini juga merupakan bahagian yang harus kita perhatikan, beliau juga menginginkan di Kota Tebing Tinggi ini produk-produk yang sehat (organik).

Selain dari pada pangan juga perlu perikanan dan peternakan yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh kita, makan nasi saja tidak cukup harus ada 4 sehat 5 sempurna. "Ujara Walikota"

Selanjutnya Kadis Ketahanan pangan dan Peternakan Provinsi Sumut diwakili Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait. A, MS mengatakan kita harus meningkatkan ketahan pangan, ditribusi serta kualitas guna memenuhi gizi masyarakat yang seimbang, masyarakat harus menyadari pola konsumsi pangan yang baik dan aneka ragam pangan yang dibutuhkan tubuh kita agar tubuh kita kuat dan sehat.

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait. A, MS selaku ketua dewan ketahanan pangan Provinsi Sumatera Utara dan Agnes Imelda Manurung, S.TP, M. Si selaku tim teknis dewan ketahanan pangan Provinsi Suatera Utara. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami