DPD Partai Golkar Nisel Rehab rumah Warga Kurang Mampu

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Ikatan Pemuda Borota Niha (IPBN) Nias ikut andil dalam perlaksanaan rehab rumah salah satu keluarga kurang mampu, warga Desa Suka Maju Mohili Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan, kini sedang dikerjakan oleh pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Nias Selatan.

Ketua umum IPBN-Nias Suarmanto Laia kepada wartawan melalui pesan Whatsapp, Kamis (06/12) mengungkapkan bahwa, awalnya bersama teman-teman mau menuju lokasi bencana longsor yang terjadi pada tanggal 10 November 2018 lalu, di Desa Suka Maju Mohili Kecamatan Gomo untuk membantu pencarian para korban yang belum ditemukan.

Namun, saat mau menuju lokasi bencana, mereka melihat kondisi salah satu rumah yang berada di areal sawah yang tidak layak huni, milik Faulusokhi Telaumbanua alias (Ama Celsi) Armawati Hia yang mempunyai 3 orang anak. Dia bersama teman-temannya, menyinggahi rumah itu dan menemui langsung pemilik rumah.

Setelah ketemu dengan pemilik rumah, mereka tergerak untuk mencari solusi agar rumah warga tersebut mendapat perhatian dari pihak manapun. Salah satu caranya, memposting kondisi rumah warga itu melalui jejaring Facebook. dan alhasil postingan itu, langsung menggerakkan hati Ketua DPD Golkar Nisel beserta jajarannya untuk merehabilitasi rumah dimaksud.

Dan sebelum direhab oleh pihak DPD Golkar, pihaknya telah lebih dulu merehab rumah tersebut dengan ala kadarnya. “Usai direhab, kami kemudian menitip pesan kepada kelurga pemilik rumah supaya banyak bedoa, agar mendapat bantuan rumah dan ternyata Tuhan mengabulkannya, tukas Suarmanto.

Selanjutnya, Pada tanggal : 03 Desember 2018 Ketua DPD Partai Golkar Nisel Sozanolo Nduru bersama Pengurus lainnya dan Ketua IPBN-Nias Suarmanto Laia serta teman-temannya bergotong royong merehab rumah warga kurang mampu itu dan kini dalam proses pengerjaan.

Faulusokhi Telaumbanua alias (Ama Celsi) Armawati Hia (istri) sebagai penerima manfaat rehab rumah menyampaikan bahwa sebelumnya, pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah dalam bentuk obat-obatan, pakaian, beras dan uang, cetusnya.

Dan berterima kasih kepada DPD Partai Golkar Nias Selatan dan kepada IPBN-Nias atas kepeduliannya terhadap kami. Dan mengharapkan uluran tangan organisasi atau dermawan untuk menyekolahkan ketiga anaknya yang masih kecil itu, harap Faulusokhi.
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami