Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Buka Pelatihan Peningkatan Produktivitas

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Wakil Wali Kota H. Oki Doni Siregar membuka pelatihan peningkatan produktifitas untuk pelaku IKM, UKM, UMKM yang dilaksanakan LKPMP Sumatera Utara, Selasa (14/5), di aula Kecamatan Padang Hilir Tebing Tinggi.

Disampaikan wakil wali kota, kemajuan zaman yang begitu pesat ikut mengubah tatanan kehidupan di berbagai aspek termasuk di bidang ekonomi.

Kemajuan teknologi dan transparan (keterbukaan publik) sangat berpengaruh atas tumbuh kembangnya suatu bangsa Dan untuk menyahuti ini kuncinya hanya satu yakni menyiapkan SDM yang berkualitas, yang harus mampu mengikuti perkembangan, ujarnya

Disampaikannya salah satu unsur pendukung peningkatan SDM adalah melalui pelatihan-pelatihan seperti yang dilakukan LKPMP.

Untuk itu diharapkan kepada peserta latihan yang terdiri dari pelaku ekonomi Tebing Tinggi, manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik baiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BBPP Chairul Fadhly Harahap juga mengatakan “saya mengharapkan pelatihan ini bisa meningkatkan produktivitas warga masyarakat Kota Tebing Tinggi dan para peserta menerima dan merasakan manfaat yang baik dari pelatihan ini serta bisa mengimplementasikannya dalam mensejahteraka UMKM yang dimiliki sehingga daya jual bisa lebih meningkat nantinya”.

Selain Wakil Walikota, turut hadir juga Anggota DPRD Tebing Tinggi Mulyadi dan Camat Padang Hilir Ramadhan Pulungan, pada acara tersebut juga dilakukan Nota Kesepakatan antara kepala BBPP Bekasi beserta Branch Manager Bank Syariah Mandiri utk permodalan bagi pelaku UKM yang telah mengikuti pelatihan dan menerima Sertifikat pelatihan dari BBPP Bekasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan resmi Pelatihan Produktivitas oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. Oki Doni Siregar. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami