Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Rencanakan Program Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Ditahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kendali Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.M.T., merencanakan dan melakukan koordinasi serta bernegosiasi di Kementerian Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Direktorat Rumah Swadaya, sehingga Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Labuhanbatu bisa mendapatkan Program Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas yang nantinya akan diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum memilki rumah, terhimpun dalam suatu komunitas profesi, dan memiliki kesanggupan berswadaya.

Supardi Sitohang Kabag Adm.Protokol Setdakab L.batu dan Tim Dinas Perkim Labuhanbatu,Selasa (30/7/2019) memaparkan bahwa,Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun 2019 ini mengajukan kepada Pemerintah Pusat melalui Dirjen Penyediaan Perumahan, Direktorat Rumah Swadaya, Kementerian Pekerjaan Umum Program Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas khusus bagi  komunitas Tenaga Pendidik (Guru Non PNS) sebanyak  50 (Lima Puluh) Unit, dengan nama komunitas "SETIA MENGABDI".

Sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan Bapak Bupati Labuhanbatu dalam mengusung program pembangunan rumah berbasis komunitas tersebut, hari ini Selasa, 30 Juli 2019, bersama Bapak Kajari Rantauprapat Settyo Pranoto, S.H.M.H, Kasi Intelijen Kejari, meninjau langsung kesiapan pematangan lahan untuk rencana pembangunan perumahan khusus Komunitas Tenaga Pendidik (Guru Non PNS) sebanyak 50 (Lima Puluh) Pintu di Dusun Firdaus Desa Tebing Linggahara Kecamatan Bilah Hulu.

Kepada Bapak Kajari Rantauprapat, Kepala Daerah Labuhanbatu memaparkan rencana Program Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas dan untuk realisasinya sedang dibahas di Kementerian Pekerjaan Umum bersama Kepala Dinas Perkim Labuhanbatu dan Staf. Secara tehnis dan administratif perolehan manfaat rumah itu bagi sipenerima akan diatur kemudian sesuai ketentuan yang diberlakukan. Kita berupaya memfasilitasi dan melayani kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kerjasama, Swasta, Bank Sumut dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam sukseskan program ini, sangat dibutuhkan.

Bupati Labuhanbatu lebih lanjut menjelaskan, kedepan pembangunan rumah komunitas lainnya kita bangun, seperti Komunitas Tukang Beca, diperumahan itu kita fasilitasi musholla, Koperasi Serba Usaha, dan lain-lain.

"Saat ini juga kita sudah memproses kesiapan pembangunan 200 Unit rumah untuk komunitas nelayan di Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir, Lahan seluas 4 Hektar telah tersedia dan sedang dikerjakan administrasinya oleh Dinas Perkim Labuhanbatu".

Kita ingin berbuat banyak dan menyentuh masyarakat miskin dan atau masyarakat yang berpenghasilan rendah, jelas Kepala Daerah Labuhanbatu.

''Demikian diinformasikan dan terimakasih''. tulis Supardi Sitohang Kabag Adm.Protokol Setdakab L.batu dan Tim Dinas Perkim Labuhanbatu. (Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami