Wali Kota Lepas 3.000 Peserta Lomba Lari Medan 10K

Medan, bidikkasusnews.com - Sebanyak 3.000 pelari mengikuti lomba lari bertajuk Medan 10K dan 5 2019 K di Jalan Balai Kota Medan, Minggu (25/8) pagi. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melepas langsung peserta lomba yang merupakan gawean Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan. Selain mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga, event rutin yang digelar setiap tahun ini juga bertujuan untuk mencari serta melahirkan bibit pelari baru yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

Lomba lari Medan 10K ditujukan untuk kategori umum, sedangkan Medan 5K untuk kategori umum dan pelajar. Adapun rute yang akan dilalui dari Jalan Balai Kota (start)- Jalan Guru Patimpus- Jalan Gatot Subroto- Jalan Iskandar Muda- Jalan Patimura- Jalan Mongonsidi- Jalan Ir Juanda- Jalan Brigjen Katamso- Jalan Pemuda-Jalan Ahmad Yani dan finish di Jalan Balai Kota.

Saat melakukan pelepasan dengan mengangkat bendera start, Wali Kota turut didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Jansen Sinaga beserta sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan lainnya. Selain memperebutkan piala Wali Kota, event ini juga menyediakan hadiah total senilai Rp. 188 juta.

Begitu Wali Kota mengangkat bendera start, ribuan pelari yang berasal dari Kota Medan serta sejumlah daerah lainnya seperti Sumatera Barat, Palembang, DKI Jakarta, Jawa Timur hingga Papua berlari mengikuti rute yang telah ditetapkan. Dengan penuh semangat mereka terus berlari tanpa menghiraukan hujan deras agar secepatnya mencapai garis finish.

Wali Kota mengatakan, lomba lari Medan 10K dan 5K digelar untuk memotivasi masyarakat agar gemar berolahraga, khususnya lari. Dengan membiasakan diri dengan berolahraga, Wali Kota optimis masyarakat akan hidup sehat sekaligus mendukung program Pemko Medan dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Disamping itu ungkap Wali Kota, Medan 10K dan 5K menjadi wadah melahirkan bibit pelari yang tangguh dan handal, sehingga nantinya dapat membawa nama Kota Medan mengikuti perlombaan baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Dikatakan Wali Kota, langkah ini sejalan dengan upaya untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet.

Tidak hanya itu saja, Wali Kota ingin, event Medan 10K dan 5 K sebagai promosi untuk memperkenalkan Kota Medan kepada para peserta yang berasal dari luar Kota Medan. "Semoga pelaksanaan Medan 10K dan 5K dapat lebih baik lagi di tahun mendatang. Dengan demikian event ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Medan," kata Wali Kota.
(Rian)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami