Hasyim : DPRD Medan Segera Bentuk Fraksi dan Pokja Tatib

Medan, bidikkasusnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan sementara, Hasyim SE menegaskan, Senin mendatang (23/9) menjadi batas waktu penyerahan nama-nama komposisi fraksi di DPRD Kota Medan.

"Kami minta supaya masing-masing perwakilan politik yang ada di DPRD Kota Medan, kita minta supaya masukkan nama-nama komposisi fraksi, disepakati hari senin batas waktu dimasukkan," kata Hasyim, Rabu (18/9/2019) terkait hasil rapat pimpinan bersama perwakilan partai di DPRD Kota Medan.

Dikatakan Ketua DPC PDI Perjaungan Kota Medan ini, termasuk juga kepada fraksi gabungan yang didalamnya ada partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kalau sudah masuk surat itu, kita akan buat paripurna internal untuk dibacakan komposisi fraksi," sebutnya yang merencanakan paripurna internal di hari Selasa (24/9).

Dengan sudah terbentuknya fraksi, jelasnya, selanjutnya pembahasan tata tertib (Tatib) DPRD Kota Medan melalui pembentukan pokja (kelompok kerja)."Ini sudah tersusun, tinggal kita tunggu usulan partai nama-nama disitu," tambahnya.

Hasyim menambahkan, dalam pembentukan fraksi, pokja hingga pada penetapan 4 (empat) orang pimpinan defenitif rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang segera disampaikan dan dimasukkan partai politik ke sekretaritan DPRD Kota Medan.

"Rekomendasi DPP yang dimasukkan partai itu, kemudian dibuat berita acara dan dikirim sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan ke Walikota Medan untuk diteruskan ke gubernur. Nah, kita tunggulah yang dari gubernur ini,"pungkasnya. (AYu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami