Menkumham & Ham Bersama Mendes Tinjau Persiapan Akhir Sail Nias 2019 di Nisel

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly  beserta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo beserta rombongan, kembali meninjau persiapan lokasi kegiatan acara Puncak Sail Nias 2019, Rabu (04/09/2019) di Pelabuhan Baru Telukdalam.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Wagubsu Musa Rajekshah, Danrem 023/Kawal Samudera Sibolga Kolonel Inf. Tri Saktiono, Karo Ops. Poldasu Kombes Pol Makmur Ginting, Dir. Pam.Obvit Poldasu Kombes Pol Hery S.

Kunjungan kedua Menteri itu, didampingi langsung oleh Bupati Nisel Hilarius Duha, Danalanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Dandim  0213/ Nias, Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, Wabup Nisel, Sozanolo Ndruru.

Sesuai Pantauan sejumlah wartawan saat tiba di kota Telukdalam, Menkumham yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Sail Nias 2019 bersama Mendes dan rombongan, langsung mengecek lokasi puncak acara Sail Nias  di Pelabuhan Baru Telukdalam.

Usai meninjau Pelabuhan Baru, Menkumham dan rombongan menuju pendopo Bupati Nias Selatan yang disambut dengan musik Solar Liputan dan Paduan suara dari SMA Negeri 1 Telukdalam. Selanjutnya menggelar rapat untuk mematangkan persiapan Sail Nias 2019.

Pada rapat, Menteri Desa ,Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjono mengatakan kegiatan Sail Nias akan membawa nama baik Kepulauan Nias serta untuk mengejar ketertinggalan.

"Kita diliput oleh media nasional dan media asing supaya kegiatan ini terekspos untuk mempromosikan Kepulauan Nias Menjadi lebih dikenal dan lebih maju," tukasnya.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Sail Nias 2019 Yasonna Laoly mengatakan,  apapun persoalan terkait infrastruktur  pelaksanaan Sail Nias 2019 supaya langsung dikoordinasikan kepada unsur Forkopimda guna mempercepat pengerjaan.

"Persiapan kita supaya dievaluasi lagi. Lebih cepat dilakukan daripada menunggu-nunggu dan saya percaya kita semua bisa melakukan hal itu," sebutnya.

Dia menambahkan, semua jalan masuk dan di kota supaya dibersihkan sehingga saat menuju hari H acara sudah  benar-benar bersih.

Wagubsu dalam rapat itu menjelaskan, untuk menyukseskan Sail Nias 2019, pihaknya sudah mengirim tim kesehatan  ke Nias dan termasuk sejumlah dinas-dinas lain.

Usai menggelar rapat, Menkuham, Mendes dan rombongan menyempatkan diri menyaksikan  latihan tari perang kolosal di Lapangan Orurusa Telukdalam dan kemudian berangkat menuju Gunungsitoli. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami