Pemerintah dan Penegak Hukum Sergai Diminta Serius Tangani Limbah Aqua Fram Di Duga Cemari Ekosistem Laut

Sergai, Bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai diminta harus jeli dan serius untuk menangani permasalahan limbah yang selama ini dinilai meresahkan masyarakat.

Seperti halnya pada dugaan limbah PT Aqua Farm di Dusun VII Naga Kaisar Kecamatan Pantai Cermin. Kabupaten Serdang Bedagai .yang saat ini menimbulkan kehebohan dan kerancuan dalam pemberitaan di media masa baik media online mau media cetak.sehingga membingungkan masyarakat pembaca.

Hal ini diduga Akibat adanya penjelasan informasi dengan sepihak dari instansi pemerintahan dan diduga adanya elemen sosial yang berkepentingan pada PT Aqua Afarm yang merupakan tempat pengelolaan ikan segar tersebut .yang mana sebelumny dari Tim NGO BPMDS menemukan adanya pipa pembuangan limbah kelaut dan tumpukan sampah plastik Bercampur kepala ikan yang membusuk dibibir sungai yang diduga berasal dari PT Aqua Farm yang mengeluarkan aroma yang kurang sedap.hal itu Sempat viral di Media Sosial (Medsos) namun setelah akan adanya peninjauan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sergai kelokasi tersebut diduga pihak PT Aqua Farm melakukan pembersihan terlebih dahulu yang diduga untuk menghilangkan bekas.ungkap Ketua NGO PMBDS Sergai Aswad Sirait setelah adakan Audensi dengan Komisi A Anggota DPRD Sergai Nur Alamsyah tentang lumbah Aqua Farm dan akan memanggil DLH Sergai tersebut, Jumat (6/9/19).
Aswad menambahkan anehnya peninjauan DLH sebelumnya dinilai hanya pembohongan publik sebab DLH Sergai menyatakan Limbah Aqua Farm tidak ada melakukan pencemaran. hal itu diketahui adanya pemberitaan di media masa maupun Medsos, sehingga menimbulkan pertanyaan besar ada apa dibalik semua tentang limbah Aqua Farm.

Sesuai hasil temuan kita yang kita dapat dilokasi yang sempat viral itu ,ayo kita siap turun kelokasi jika perlu bawa masyarakat. Sebab kita turun ke lokasi atas informasi masyarakat.
Aswad juga berharap kepada Bupati Serdang Bedagai hendaknya harus jeli untuk memilih dan menggantikan kepala SKPD sesuai dengan ktakter dan fungsinya .sebab beberapa kali kita mengajukan tentang limbah yang ada di sergai belum pernah kita ketahui hasil uji lab. bahkan kita menunggu selama 30 hari seperti pada limbah salah satu perusahaan yang menyebabkan ribuan ikan mati mengambang di sungai rampah -bedagai sebelumnya yang hingga kini belum ada penjelasan dari DLH. padahal alat lab yang ada di DLH itu ada.kita tidak tau pasti apa penyebab lambatnya hasil Uji Lab tentang limbah di Serdang Bedagai ungkap Aswad. (B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami