PLN Area Nias Siap Menyukseskan Sail Nias 2019

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Nias, siap mendukung  dan menyukseskan Sail Nias 2019. Hal disampaikan Manager UP3 Nias Darwin Simanjuntak didampingi Manager PLN Rayon Telukdalam, Jadiman Hutapea kepada sejumlah wartawan, Sabtu (06/09/2019) di Hotel SEM, Jalan Imam Bonjol Telukdalam.

"Kami berupaya mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 melalui pembenahan infrastruktur jaringan, persediaan genset, Unit Gardu Bergerak (UGB) dan UPS. Sehingga pada saat berlangsungnya acara kegiatan Sail Nias ini, dapat terlaksana dengan baik", ujar Darwin Simanjuntak.

Saat ini pihaknya tengah mengalihkan jaringan dengan pemasangan kabel bawah tanah, khususnya di kota Telukdalam Nisel dan dipantai Sorake. Dan pada Tahun ini juga akan dilakukan hal serupa dari Nari - nari Kota Telukdalam sampai di Desa Hilindaso Raya Kecamatan Toma, juga akan dilakukan penanaman kabel bawah tanah. Hal itu, untuk menghindari gangguan jaringan listrik akibat pohon tumbang cetusnya.

Usai acara Sail Nias, di Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama sebagai Desa binaan kami, akan dilakukan penanaman kabel awah tanah, Sehingga tiang listrik tidak lagi terlihat. Selain itu, akan membangun lokasi jemuran dibelakang rumah penduduk.

pihaknya juga akan melakukan pemasangan jaringan listrik bawah tanah di Desa Bawomataluo serta menyiapkan sejumlah genset di sejumlah lokasi kegiatan untuk membackup ketersediaan listrik saat terjadi gangguan jaringan. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami