Wakil Ketua DPRD Medan: Prihatin, Sudah Saatnya Medan Berubah

Medan, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mengaku prihatin dengan kasus yang dialami Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menilai, permasalahan yang sudah berulangkali terjadi di Medan tak sepenuhnya kesalahan pimpinan.

"Ya kita prihatin dengan kasus yang dialami Pak Walikota, ini merupakan pembelajaran. Apalagi permasalahan ini bukan pertama kali terjadi di Kota Medan," kata Irwan Ritonga, Kamis (17/10/2019).

"Harapan kita supaya Medan berubah. Ini kan sudah tiga kali kepala daerah berturut-turut (terjerat kasus korupsi)," kata Ihwan.

Politisi Gerindra ini menambahkan, Pilwalkot Medan 2020 bisa menjadi momentum tersebut. Kasus-kasus yang menjerat Wali Kota Medan dinilai harus menjadi pembelajaran.

"Sudah tiga kali berturut-turut, dalam rangka mau pemilihan 2020 ke depan harus siaplah. Kemarin juga gubernur sudah dua kali kan. Saya rasa itu hukum nggak ada tebang pilih. Siapa pun bisa saja kena," ujarnya seraya mengakui pemberian apa pun ke pejabat adalah hal yang dilarang.

"Kalau konteksnya pemberian sesuatu dari kepala dinas kepada pejabat itu memang tidak diperbolehkan," tegasnya.

Dia juga mengingatkan, agar kasus yang menimpa orang nomor satu di Pemko Medan itu tidak mengganggu pelayanan ke masyarakat. Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemko diminta tetap beraktifitas seperti biasa, karena roda pemerintahan terus berjalan. "Ada Pak Wawa (Akhyar Nasution) yang sekarang ini memegang tampuk pemerintahan di Kota Medan, artinya aktifitas di pemerintahan tak boleh mandeg,"tukasnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami