Warga Bersyukur, PLN Akhirnya Bangun Jaringan Ke Unit Kebun Balap

Madina, Bidikkasusnews.com - Masyarakat yang bermukim di unit kebun Batang Laping ( Balap) kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal yang sekaligus menjadi karyawan di perusahaan perkebunan kelapa sawit PTPN IV unit kebun Batang Laping mengaku sangat senang dan bersyukur atas kepedulian PLN yang telah membangun jaringan listrik keseluruh wilayah kerja kebun Batang Laping.

Ucapan rasa syukur disampaikan oleh warga mengingat saat ini pembangunan jaringan PLN ke tempat tinggal warga yang menjadi karyawan di PTPN IV unit kebun Batang Laping itu sudah selesai dilakukan oleh PLN, dan arus juga sudah mengalir.

Alhamdulillah saat ini jaringan listrik telah terbangun ke seluruh afdeling yang menjadi tempat tinggal karyawan di wilayah kerja kebun Batang Laping, ungkap warga seraya menambahkan bahwa saat ini mereka tinggal menunggu penyambungan arus ke rumah rumah warga.

Menurut keterangan warga yang merupakan karyawan di unit kebun Batang Laping, selama ini mereka mendapatkan pasokan listrik dari mesin genset yang disediakan oleh perusahaan.

Namun kedepan listrik dari pemerintah akan mengalir dan memerangi seluruh warga yang tinggal dan bekerja di unit kebun Batang Laping. Ini menjadi harapan kami selama bertahan tahun kata warga.

Dalam pada itu, ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) basis kebun Batang Laping  Surahmat Siregar kepada wartawan mengatakan bahwa keinginan warga di unit kebun Batang Laping kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal sudah sangat lama mendambakan penerangan dari PLN.

Kurang lebih tiga tahun lalu kami sudah bermohon agar PLN membangun jaringan listrik ke wilayah kerja kebun Batang Laping dan alhamdulillah sejak awal tahun 2019 lalu, harapan masyarakat dipenuhi PLN dengan membangun jaringan ke seluruh kerja kebun Batang Laping yang total jarak keseluruhan mencapai 28 km hingga meliputi seluruh afdeling di unit kebun Batang Laping kata Surahmat siregar.

Asisten kepala unit kebun Batang Laping, Agus Harianto didampingi Tata Usaha, Indra Sukmansyah, juga menjelaskan bahwa saat ini seluruh afdeling yang menjadi wilayah kerja kebun Batang Laping sudah dibangun jaringan listrik oleh PLN dan tinggal menyambung ke rumah rumah warga.

Dijelaskan, kalau jumlah titik yang akan disambung, di unit kebun Batang Laping sebanyak 376 titik sambungan dan sudah mencakup seluruh tempat tinggal serta perkantoran dan rumah ibadah diseluruh wilayah kerja kebun Batang Laping.

Mudah  mudahan dalam waktu dekat penyambungan segera dilakukan sebab saat ini sebagian meteran sudah tersedia kata Agus Harianto.

Dapat menghemat biaya
Pembangunan jaringan PLN ke wilayah kerja kebun Batang Laping yang terletak di kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal selain merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya juga diharapkan dapat mampu meningkatkan kinerja di unit kebun Batang Laping serta mampu menekan pembiayaan, terutama terhadap biaya kebutuhan listrik. Sambungan listrik nantinya akan dilakukan dengan program pra bayar, kata asisten kepala unit kebun Balap. (M. Said Nasution /Ansary nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami