Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55

Palas, bidikkasusnews.com - Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap memotong Kue serta meniup lilin, acara di pusatkan di lapangan Merdeka Sibuhuan, Palas Selasa (12/11/2019). Acara pemotongan kue dan peniupan Lilin juga di dampingi Hj Yusra Ali sutan , Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos dan Kepala dinas Kesehatan Padang lawas (Hj Rama Yulis S.Km)

Masih ditempat yang sama,Bupati Padang lawas di dampingi kadis kesehatan dan kabid pelayanan kesehata amelia, ikut menyaksikan,melepas Ballon itu, pada,usia 55 tahun, disak saksikan seluru pegawe puskesmas di duabelas kecamatan,dan para tamu undangan sekaligus penyerahan penghargaan kepada sejumlah Kepala Desa yang sudah melaksanakan program BABS di Kabupaten Padang Lawas.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap membacakan sambutan seragam menteri kesehatan RI,menyampaikan dengan mengangkat tema hari kesehatan nasional tahun 2019ini "generasi sehat indonesia unggul" ada 2 isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait pembangunan SDM berkualitas yaitu "stanting" dan jaminan kesehatan nasional.

"Pembangunan SDM telah diraih ditandai dengan adanya peningkatan indeks pembangunan manusia indonesia setiap tahun yang di ukur dari meningkatnya usia harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cukupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dan menurunnya angka TB.
Indah menambahkan pada lima tahun terakhir ini,pembangunan kesehatan telah memperjuangkan 3 pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya jaminan kesehatan nasional yang mengusung kegiatan promotif dan preventif melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan seperti germas atau gerakan masyarakat hidup sehat, PIS-PK atau program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan NS atau (nusantara sehat).

"Olehnya, melalui momentum hari kesehatan nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitiberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa dan dia berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan, membenahi tata kelola BPJS kesehatan, penyediaan obat serta alat kesehatan lokal murah berkualitas. (Effendi Pohan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami