Kadis Candu Raun Ada Jatah Lagi ke Jakarta, Temanin Bupati Terima Penghargaan Kesehatan

Arosuka, Bidikkasusnews.com – Kembali diprediksi, Kadis ‘Candu Raun’ di Kabupaten Solok bakal berangkat lagi ke Jakarta. Karena, Kabupaten Solok mendapatkan penghargaan di bidang kesehatan Swasti Saba Wiwerda. Menurut Ketua Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS) H.Syafrizal Ben, lewat informasi terkini radiogram Kementerian Dalam Negeri Nomor 080/12558/SJ tanggal 8 Nofember 2019 mengabarkan keberhasilan Pemkab.Solok dan FKSS meraih penghargaan Wiwerda.

“Penghargaan Kabupaten dan Kota Sehat, khusus Kabupaten Solok akan diterima oleh Bupati Solok Gusmal. Ini merupakan prestasi kolaborasi dua kementerian yaitu Kemendagri dan Kemenkes RI”,kata Syafrizal Ben yang turut mendampingi bupati ke Jakarta tanggal 19 November 2019 ini.

Seperti kelaziman, berhubung MTsN 6 Solok meraih Juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019 oleh Kementerian Pendidikan Nasional Rabu (13/11) di hotel Kartika Chandra Jakarta yang serahkan Sekretaris Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Menengah Kemendiknas Dr. Sutanto, MA yang didampingi Kasubdit KKSK Dr. Abdul Faqih.

Para Kadis beramai-ramai menemani, termasuk Kadis Kesehatan Maryeti dan Kepala Barenlitbang Syaiful. Padahal mereka baru dilantik akhir September 2019 kemarin, sementara para Kabid yang membina selama ini yang terlanjur dibuatkan SPT nya oleh Sekda Aswirman digagalkan. Padahal ada diantara mereka yang telah terlanjur membeli tiket pasca diketahui kelluar SPT dari Sekda, terpaksa rugi. Mengingat, Kadis Kesehatan saat pekan itu lagi men-dask dana DAK semenjak pekan pertama di November ini telah DL di Jakarta. 

Tahunya saat mendampingi Kepala MTsN 6 juara LSS hadir pula yang disetujui Sekda. Kemudian dengan Kabupaten Solok mendapatkan Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, niscaya di pekan ketiga November ini, lagi-lagi mendampingi Bupati Gusmal ke Jakarta penerimaan tersebut. Sehingga nyaris berhari-hari para Kadis di kabupaten Solok ber-DL-ria meninggalkan Arosuka, sehingga numpang ngantor di Jakarta. 

Informasi diperdapat, kabarnya Kadis yang mendampingi bupati di penerimaan MTsN 6 Solok terima LSS, dalam pekan kedua November langsung bertolak menemani Bupati Gusmal acara Ekspo di Medan. Diprediksi mungkin hanya seperempat hari pagi di Senin, (18/11) itu, Kadis Maryeti dan Kepala Baren Syaiful, sorenya berangkat lagi ke Jakarta, dan itu di acc terus oleh Sekda demi menemani bupati. Yang jadi pertanyaan para Kabid yang telah membina berbulan-bulan ini akankah diikutsertakan, setidaknya reward bagi mereka. (charlie)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami