Eli Roy Lubis Anggota DPRD Kab.Labura Reses Di Desa Sidomuliyo Kec.Aek kuo

Aek kuo, bidikkasusnews.com - Anggota DPRD kabupaten labuhan batu utara, dari fraksi nasdem Eli roy lubis,  didampingi fraksi hanura Indra sakti dasopang dan fraksi gerindra, Wiliater marpaung,  melaksanakan reses terakhir masa sidang I tahun 2019/2020 yang bertempat didesa sidomuliyo kec.Aek kuo(10/12/2019).
   
Reses tersebut dihadiri camat Aek kuo Diapari simamora beserta jajaran, Kades sidomuliyo beserta perangkat, kades panigoran beserta, kades perkebunan p.halaban beserta perangkat, Kapolpos p. Halaban, ormas pemuda pancasila, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan warga sekitar tiga desa terpadu. 
   
Camat Aek kuo dalam sambutan dalam reses menyampaikan,, selamat datang kepada 3 orang anggota dprd labura yang reses didesa sidomuliyo ini, dan mudah mudahan bapak2 dewan yang terhormat,  bisa dapat menampung aspirasi masyarakat di kec. Aek kuo ini   khususnya di 3 desa terpadu ini, untuk diperjuangkan aspirasinya dalam sidang-sidang di dewan nantinya,, kata camat. 
   
Camat menambahkan, kepada masyarakat yang hadir direses ini hendakla menyampaikan usulan dan aspirasi untuk membangun desa baik dibidang apapun itu. 
     
Selanjutnya anggota DPRD dari fraksi nasdem, Eli roy lubis, dan sekaligus sebagai ketua pac pp kec.Aek kuo,  dalam kata sambutannya menyampaikan" Saya berterima kasih atas terlaksananya kegiatan reses ini, yang diadakan setap sekretariat dprd kabupaten labuhan batu utara ini. Keperluan acara ini diadakan untuk mengikuti aturan pemerintah UUD no 12 tahun 2018, Ucap Eli.                

Yang mana katanya setiap anggota dewan perwakilan rakyat yang sudah menjabat harus mengikuti bersilaturahmi kepada masyarakat didaerah pemilihannya,  untuk menerima aspirasi-aspirasi yang akan kami tampung dan akan kami perjuangkan kemeja rapat-rapat kami di dprd kab. labuhan batu utara ini dan marila kita tuangkan aspirasi kita supaya pembangunan2 di kec.Aek kuo ini dan kec.marbau, khususnya didesa sidumuliyo ini tidak tertinggal pembangunannya" jelas Eli. 
   
Eli menambahkan kalau kita harus jemput bola jangan kita diam, kita harus meminta kepada pemerintah melalui usulan2,  itulah gunanya reses ini kita gelar agar kami disini bisa menampung usulan dan aspirasi masyarakat dikecamatan Aek kuo ini untuk kami perjuangkan"katanya.
     
Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampaikan aspirasi, tentang pembangunan jalan, tentang beras miskin,  adanya kutipan-kutipan disekolah sekolah negeri mulai SD, SMP, SMA, tentang dana sosial keagamaan dan tentang bina lingkungan csr pt.smart p.halaban dan lain-lain. 
   
Dalam kesempatan tersebut dari fraksi hanura Indra sakti dasopang"memberikan tanggapannya tentang aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses mengenai bantuan sosial, mengenai rumah-rumah ibadah, Indra menjelaskan kepada masyarakat yang bertanya, kalau bapak2 lagi membangun rumah ibadah, silahkan ajukan proposal kedinas sosial,  bung Eli dikomisi B dibidang perkebunan, saya sendiri dikomisi A dipemerintahan dan bung Wiliater marpaung juga dikomisi A, silahkan buat proposal untuk hal tersebut" ucap Indra. 
Nanti kami beserta bapak langsung mengantar kedinas sosial dan kami akan berusaha membantu agar dana tersebut dapat direalisasikan, memang itu pungsi kami, kami akan menyampaikan aspirasi bapak2 sekalian.
   
Selanjutnya tentang bantuan seperti yang dusampaikan bung Eli tadi, tentang PKH, Manula dan Lansia kami nanti bersama bung Eli akan bekerja sama dengan kepala desa nantinya, tentang bagaimana bantuan2 ini bisa terealisasi kepada warga yang benar2 berhak mendapatkannya" dia mencontohkan kalau dikec.marbau warga telah mendapatkan formulir untuk PKH dan Lansia,  yang mana nantinya akan mendapatkan bantuan dari negara sebesar Rp 1200.000 ini akan terealisasi I tahun 2 x"katanya.
   
Sedangkan Wiliater marpaung dari fraksi gerindra menjelaskan di sesi tanya jawab, tentang CSR perkebunan pt. smart tbk P. Halaban, mereka bertiga akan bergabung bersama untuk memanggil pihak perusahaan dan meminta penjelasan, terkait tentang dana bina lingkungan csr pt.smart P.halaban, yang mana telah disampaikan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya saat reses, kita akan desak pihak perusahaan untuk merealisasikan apa2 yang telah disampaikan masyarakat didalam reses ini" jelas wiliater. (Muliadi siregar)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami