KEGIATAN EVENT FESTIVAL GEBYAR MUSIK BINTANG NADA PATI PROVINSI LAMPUNG

Lampung, bidikkasusnews.com - Kegiatan Event Festival Gebyar Musik Bintang Nada Pati Provinsi Lampung digelar guna melahirkan penyanyi yang mempunyai kualitas dan bakat dikancah nasional dan internasional. Sabtu, (07/12/19) pagi.

Maya Sohpa SH selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan " Event festival gebyar musik bintang nada pati provinsi lampung dibagi dengan beberapa  pilihan lomba diantaranya : solo song, pop dan dangdut, panitia gebyar musik bintang nada pun menentukan kategori untuk usia 15 tahun dan usia 60 tahun, dengan membawakan lagu wajib daerah Lampung yaitu kahaga dan busanding" ujarnya. 

Sambung Maya, Peserta Gebyar Musik Nada Pati yang mengikuti kategori tersebut di mulai dengan tehnikal meeting pada hari jumat, 06 desember 2019 dan untuk babak penyisihan peserta lomba solo song, pop dan dangdut dengan jumlah peserta lebih dari 60 orang di mulai pada hari sabtu, (07-12-19), dilonge kafe wijaya kusumah bandar lampung, "tuturnya".
Setiap peserta yang lolos dan masuk ke babak grandfinal akan berkompetisi dalam perlombaan kembali pada tanggal 28 desember 2019, di Hotel Horison. 

Panitia Acara gebyar musik bintang pati mengundang birokrat setempat, para pengusaha, dan SOLID A.G dengan para juri-juri profesional dari jakarta dan beserta bintang tamu idol lainnya. 

Saat tehnikal meeting Maya selaku ketua panitia pelaksana menghimbau kepada para perserta," jika nanti masuk dalam babak grand final semua peserta lomba diwajibkan untuk hadir. Karena akan mendapatkan piagam penghargaan untuk masing-masing peserta dan para pemenang dari juara 1 sampai dengan juara harapan 2 akan mendapatkan uang tunai dan trophy, "ucapnya. 
Acara lomba ini diselenggarakan dengan cara independen dan selama sebulan peserta mendatar disekretariatan nada pati di Dinas. Pariwisata Provinsi Lampung dan sangat di harapkan nantinya dalam lomba ini lahir sosok-sosok multitalenta yang benar-benar layak menjadi juara. Bukan karena beberapa faktor,"ucap maya".

Karena Bintang Nada Pati Provinsi Lampung ingin mengadakan perubahan yang dimulai dari sendiri dengan tidak melihat siapa yang lomba, akan tetapi melihat siapa yang pantas menjadi pemenang/juara yang bisa membagakan provinsi lampung jika nanti tampil dalam kompetisi dengan provinsi dan negara lain.

Maka para panitia menanamkan kepada Semua peserta untuk berusaha agar bisa menunjukan/membuktikan kepada masyarakat Lampung  untuk selalu melestarikan budaya provinsi lampung, salah sarunya dengan lagu-lagu daerah.

Semua Kesuksesan harus membutuhkan kesabaran, dan hati yang tulus kepada para peserta yang menang atau kalah nantinya. 

Karena kegiatan ini bertujuan menjaga tali silahturahmi kebersamaan dalam rasa kekeluargaan dan semua akan terasa ringan.

Seperti peribahasa lama " Ringan sama dijinjing dan berat sama di pikul," nasehat Maya".

Ketua pelaksana Maya Sohpa SH dan Ketua Umum Bintang Nada Pati Provinsi Lampung Muslieh Harnie SE, MM berharap kalau acara tersebut bakalan sukses agar terlibat indah jika tercapai dan semua kesulitan serta pengorbanan bisa dilupakan karenanya, "tutupnya". (Sugito)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|Nasional|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami