KEPSEK SD NEGRI 114343 SUKARAME GELAR KEGIATAN PENTAS SENI YANG KE-3 TAHUN 2019

Labura, Bidikkasusnews.com - Sekolah Dasar Negri (SDN) 114343 Desa Sukarame Kamis (19/12/19) Melaksanakan kegiatan Pentas Seni yang Ke- 3 tahun 2019. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari orang tua wali murid dan pengawas sekolah.

Kegiatan yang digelar dalam pentas seni ini bertemakan: menggali potensi siswa-siswi sesuai bakat dan minat dengan dukungan orang tua serta peran serta masyarakat dan dunia usaha. Adapun kegiatan pentas seni yang digelar kali ini menampilkan beberapa karya tari tarian seperti:
1. Tari persembahan
2. Tari Pinguin
3. Tari Ampar-ampar pisang
4. Senam "Entah apa yang merasuki mu"
5. Dance " Happy ajalah
6. Tari Mbok jamu
7. Tari Japin melayu
Pelatih tari : Rizka faradibaHasibuan,S.Pd dan Manur Samosir
1. Pianika
2. Vocal solo
Pelatih Rouli Purba,S.T
Pelatih Dina, S.Pd.SD dan Sori Kaya Siagian,S.Pd

Sebelum acara dimulai Acara kegiatan pentas seni, diawali dengan pembacaan Doa,kemudian dilanjutkan dengan pembukaan tari Persembahan.

Kemudian Sambutan ketua panitia Masliyah Panjaitan," trimakasih kepada Bu kepsek yang telah membimbing anak- anak kami semoga dalam kegiatan ini, menjadikan anak anak kami menjadi insan yang beriman dan berakhlak, "ini SD tapi auranya yang saya rasakan seperti pesantren.
"Selamat datang saya ucapkan kepada pengawas SD Kualuh Hulu ibu Donna Perpe,S.Pd yang sudah hadir, para dewan guru, orang tua wali, Dan mohon maaf jika ada kekurangan- kekurangan kami dari paniti

Rosdiana Tanjung dalam sambutanya mewakili dari para orang tua siswa/i, disini kami ucapkan banyak terimah kasih kepada panitia, Kepsek, dewan guru, dan pengusaha atas bantuannya hingga terlaksananya kegiatan pentas seni ini yang ke 3 kalinya.

Terkhusus kepada Kepsek Sejak kepala sekolah 114343 ini dipimpin oleh Bu Hotmaida Rotua Sirait,SPd, murid- murid di sekolah ini semakin berkualitas dan banyak prestasi yang didapat pada anak- anak kami dan, tidak kalah dengan SD sederajat dan tidak kalah juga dengan yang ada di kota Aek Kanopan .belum ada SD di Labura yang membuat kegiatan pentas seni seperti ini hanya, ada di SD 114343 Sukarame.

Senada disampaikan Ketua Komite Hermaini Tambunan pentas seni yang ke 3 ini dilihat tambah meriah sangat, bagus dengan kegiatan ini semoga dapat, untuk menggali potensi siswa-siswi di sekolah ini menjadi siswa siswi yang berprestasi.

Kepsek SD N. 114343 Hotmaida Rotua Sirait,S.Pd. dalam sambutanya mengatakan "Kegiatan ini adalah kegitan rutin yang setiap tahun kita laksanakan, dan ini adalah yang ke 3 kalinya "selamt datang kepada ibu pengawas tingkat SD di Kualuh Hulu, yang mewakili dari kepala Dinas Pendidikan Labura. Para ibu/bapak wali murid,Dewan guru, dan panitia serta yang hadir.
"Sebelumnya perlu ibu, bapak ketahui dalam pelaksanaan kegiatan pentas ini tidak ada dana dari sekolah, dana kegiatan ini adalah dari sumbangan dari kalangan usaha, dan sumbangan dari pada orang tua murid yang memang sepenuhnya mendukung untuk kegiatan ini.

"Saya salut buat para orang tua murid yang ada disusun Bopet desa Sukarame ini.Tanpa dukungan mereka pastinya kegiatan pelaksanaan pentas seni ini tidak akan terlaksana.

Dengan adanya dukungan dari orang tua wali murid Menambah, semangat saya menjadi kepala sekolah di SD 114343 ini, Karna orang tua semuanya turut mendukung dan peduli orang tuanya,tidak pernah protes dalam setiap kegiatan yang dibuat disekolah ini, Mesti harus merogoh kantong membuat untuk kegiatan yang dibuat disekolah ini asal kegiatanya ada, dan ada hasil prestasi yang didapat tentunya bagi anak didik hingga mendapatkan berbagai prestasi di sekolah ini.

Ada satu keinginan saya yang belum terlaksana yaitu membentuk, kepaguyuban orang tua murid dengan guru sebulan sekali untuk berdiskusi untuk, kemajuan anak anak didik.

Karna untuk, ciptakan kemajuan dan berprestasi pada anak kita ini, sepenhnya bukanlah harus menjadi tanggung jawab guru saja, namun perlu ada dukungan dan pran serta para orang tua murid memang sedikit mengoyak kantong",tapi selagi kegiatan itu ada, dan anak kita juga menjadi anak yang berprestasi.

kalau sudah terbentuk paguyuban saling mengenal orang tua siswa/i dan guru pastinya semua berjalan dengan baik.Kalaupun ada yang tidak berkenan pada kami ataupun keluh kesah dari orang tua maka kita bisa bahas duduk bersama untuk solusi yang terbaik buat kemajuan anak kita.

Sebelum dilanjutkan acara pertunjukan tari tarian, para siswa/i yang berprestasi serta guru yang berprestasi diberikan berupa Hadiah, tas ransel yang diserahkan oleh kepala dinas pendidikan Labura yang diwakili pengawas Sekolah Dasar, Kualuh Hulu Donna Perpe,S.Pd

Kepada siswa yang berprestasi:
1. Jeremy Prince Silitonga juara 2 lomba menganyam FLS2N Tingkat kec. Kualuh Hulu Tahun 2019
2. Jesi Rebecca Silitonga Juara 2 Pantomim FLS2N tingkat kec. Kualuh Hulu Tahun 2019
3. Wiyanda Ade Sucita Juara 3 Matematika OSN Tingkat kec. Kualuh Hulu Tahun 2019

Dan kemudian guru yang berprestasi:
1. Norma Ani, S.Pd juara ke 2 Guru berprestasi tingkat kab Labura tahun 2019
2. Saminem, S.Pd juara 3 oliempiade Guru dalam rangka Hardiknas tingkat kab. Labura tahun 2019

Usai penyerahan Hadiah kepada Siswa/i dan guru berfrestasi dilanjutkan kata Sambutan oleh Kepala Dinas pendidikan Labura yang diwakili oleh, pengawas sekolah tingkat SD Kec.Kualu Hulu Donna Perpe,S.Pd
Dalam sambutanya dikatakan, "Satu satunya kegiatan pentas seni ini yang baru saya lihat hanya ada di SD 114343 Se labura, dan belum pernah ada di sekolah SD yang lain.

Namun pastinya hal ini tidak akan terlaksana apabila tidak ada dukungan dari para orang tua murid. Di Aek kanopan kota aja pun belum pernah ada Acara kegiatan pentas seni seperti ini. Kegiatan agama saja terkadang susah untuk dibuat tapi, disekolah ini sangt baik kerjasamanya antara pihak guru dan orang tua murid. Hingga bisa dapat membuat kegiatan Pentas Seni ini yang cukup meriah.

Semoga di tahun depan kegiatan yang akan datang semakin meriah lagi. "Saya salut dan acungkan jempol buat Bu Kepsek SD 114343dan para orang tua murid Tanpa ada dukungan orang tua tidak bisa terlaksana kegiatan ini.

"Cukup salut dan Luar biasa di SD 114343 ini. kedepannya bila kegiatan ini dilaksanakan kembali ditahun depan, saya mohon kepala sekolah SD yang lain agar diberikan undangan ya Bu kepsek"...!? agar di sekolah sekolah lain termotivasi untuk ikut membuat kegiatan- kegiatan disekolahnya masing masing. "Sekali lagi saya salut, dan Hebat buat Bu Kepsek" semoga kedepannya semakin meriah lagi, "Ucap pengawas. (Eko S Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami