Raker DPRD Medan, Dewan Diminta Penuhi Ekspektasi Masyarakat

Parapat, bidikkasusnews.com - DPRD Kota Medan menggelar rapat kerja tahun anggaran 2019 di Hotel Niagara Parapat, 11-13 Desember 2019. Acara yang digelar selama 3 hari itu turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kota Medan juga terlihat hadir.

Ketua DPRD Medan, Hasyim menyebut, rapat kerja sejatinya digelar sebelum APBD tahun anggaran berikutnya disahkan.

"Harusnya raker ini digelar 31 September, tapi karena kita baru dilantik makanya raketnya digelar hari ini," ujar Hasyim, di Hotel Niagara, Rabu (11/12/2019).

"Jadi rencana kerja (Renja) yang dihasilkan melalui raker disesuaikan dengan anggaran sekretariat DPRD yang disahkan. Raker tahun depan dilaksanakan sebelum APBD 2021 disahkan," imbuhnya.

Menurutnya, sudah saatnya anggota dewan bekerja secara maksimal. Euforia usai dilantik harus ditinggalkan.

"Kita harus bisa memenuhi ekspektasi masyarakat, makanya harus bekerja keras," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mensosialisasikan kebersihan seperti membagikan tempat minuman kemasan botol tumbler. Tujuannya meminimalisir volume sampah di kota Medan.

Pembagian tumbler secara simbolis diterima oleh anggota DPRD Medan. Diantaranya, Dhiyaul Hayati (PKS), Surianto alias Butong (Gerindra), Hendra DS (Hanura) dan lainnya.
(Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami