Yustina Repi Gelar Reses Di Ono Hondro, Serahkan Bingkisan Kepada Lansia Dan Janda

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil I) Nias Selatan, Yustina Repi melaksanakan kegiatan Reses Ke - I (Pertama) masa Persidangan Ke - I (Pertama) Tahun 2019/2020, Selasa (03/11/2019) di Desa Ono Hondro Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir : Anggola DPRD Nisel dari Dapil II, Nurtiza Dakhi, Fanayama Arifman Fau dan Staf, Kasubbag Publikasi dan Informasi DPRD Nias Selatan, Marselinus Manao, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Agama dari Desa Ono Hondro, Desa Lahusa Fau dan Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama dan seratusan masyarakat.

Camat Fanayama, Arifman Fau mengatakan bahwa tujuan kedatangan Anggota DPRD Nisel Dapil I Nias Selatan di Desa Ono Hondro ini, untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat. Dan berharap agar para Kepala Desa dapat menyampaikan aspirasinya masing-masing, harapnya.

Yustina Repi yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan ini, mengatakan bahwa, "aspirasi masyarakat saat melakukan Sosialisasi beberapa waktu lalu, terkait lanjutan Pembangunan jalan dari Desa Siwalawa menuju Desa Hilimawalo Fau, telah tertampung pada APBD Tahun Anggaran 2020", cetusnya.

Sejumlah Tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan terkait pembangunan jalan di daerah itu. dan berharap kiranya pengerjaan pembangunan jalan itubenar - benar dikawal pelaksanaannya, sehingga jalan tersebut dapat bertahan lama, tidak dikerjakan asal jadi.

Selain itu, di Desa Siliwulawa Kecamatan Fanayama sangat membutuhkan sarana air bersih dan mengeluhkan minimnya penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) yang hanya diterima 6 KK. sementara masih banyak lagi keluarga tidak mampu di Desa tersebut dan sejumlah usul lainnya.

Menanggapi beberapa keluhan dan aspirasi dari masyarakat itu, Anggota DPRD Nisel dari Fraksi PDI Perjuangan, Yustina Repi mengatakan akan membawa aspirasi ini agar dibahas di DPRD Kabupaten Nias Selatan dan di Dinas terkait, agar usul dan keluhan tersebut dapat ditindaklanjuti, pungkasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Reses itu, Yustina Repi yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan ini, menyempatkan diri untuk menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada seratusan Lansia dan janda, serta pemberian bantuan 20 zak semen untuk pembangunan lapangan Futsal di Desa Ono Hondro Kecamatan Fanayama. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami