Kapolsek Pringsewu Kota Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 1

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Kapolsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu Kompol Basuki Ismanto, SH. MH mengingatkan dan menegaskan tentang bahaya narkoba karena merusak kesehatan manusia.

Hal itu disampaikannya ketika Kompol Basuki Ismanto dalam penyampaian materi penyuluhan/sosialisasi tentang bahaya Narkoba di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pringsewu yang beralamat di Pekon Fajar Agung Barat Kecamatan Pringsewu.

"Narkoba itu merusak kesehatan, mengganggu saraf otak, mengakibatkan dehidrasi, halunisasi, kejang, bahkan kematian," kata Kompol Basuki Ismanto dihadapan 150 pelajar MAN di Masjid sekolah setempat, Kamis, 29 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam sosialisasi bertajuk "mewujudkan generasi muda yang berprestasi dan berkarakter tanpa Narkoba," itu, Kompol Basuki meminta, para generasi muda untuk menghindari, menjauhi dan menolak Narkoba.

"Jangan pernah mencoba narkoba, apalagi bergaul dengan penyalahguna Narkoba," pintanya.
Kompol Basuki juga menjelaskan, berbagai cara menghindari narkoba, caranya mengisi waktu luang dengan cara kegiatan yang bermanfaat seperti, olahraga, belajar, mengikuti pengajian maupun beribadah.

"Sayangi dirimu, sayangi orangtuamu dan sayangi negaramu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa," harapnya.

Pada kesempatan itu, Kompol Basuki juga mengajak para pelajar, pemuda dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melawan narkoba, mengkampanyekan bahaya narkoba serta melaporkan apabila mengetahui peredaran Narkoba.

"Laporankan, apabila kita mengetahui peredaran gelap Narkoba," tandasnya.

Terpisah, Kepala sekolah MAN 1 Pringsewu Al Madi kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pringsewu Kota telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan memberikan materi tentang bahasa Narkoba.

"Terima kasih atas sosialisasinya, semoga setelah mendapat materi tentang Narkotika siswa kami dapat mengerti tentang dampak bahaya narkoba baik dari kacamata kesehatan ataupun hukum,"ujarnya. (Haryadi)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami