Petani Kelapa Menerima Arahan Babinsa Koramil 09/Sirombu Cara Pengolahan Kopra Menjadi Minyak Goreng

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Babinsa Koramil 09/Sirombu-Kodim 0213/Nias Sertu JK Daely bersama Serda Niaston melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa yang merupakan Petani kopra yang di tekuninya di Desa Sirombu, Kecamatan Sirombu  Kabupaten Nias Barat, Selasa (20/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Sertu JK Daely, Serda Niaston Simatupang mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh di Desa Sirombu, Kecamatan Sirombu dikarenakan struktur geografi yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan Petani kopra.

Petani kopra Bapak Ama Sopi Duru mengatakan, untuk kebutuhan sehari-hari bagaimana lah bisa tercukupi untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 5000 bahkan pernah turun sampai Rp 3500 per kilogram nya.
“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah sehingga kami sebagai Petani kopra berharap agar Pemerintah bisa memperhatikan harga kopra dapat kembali normal Rp 8000, agar bisa mensejahterakan masyarakat,” harap Petani kopra Bapak Ama Sopi Duru.

Babinsa akan selalu berdampingan dengan masyarakat dan menampung segala keluhan masyarakat dan disampaikan kepada Pimpinan atas agar dapat di koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat guna menampung aspirasi dan keluhan masyarakat secara keseluruhan.

Para Babinsa Koramil 09/Sirombu tidak akan bosan-bosannya dan selalu berada di lingkungan masyarakat untuk menerima keluhan masyarakat, ucap Kapten Inf Aman Simbolon. (Red)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami