Ratusan Masyarakat Desa Lintong Nihuta Kecamatan Ronggurnihuta Menyatakan Dukungan Yang Penuh Kepada Balon Bupati Samosir Laksma TNI (Purn) Marhuale Simbolon SPi

Samosir, bidikkasusnews.com - Bertempat di salah satu rumah masyarakat di Huta Simbolon Dusun I Desa Lintong Nihuta rabu, 29-01-2020 tepatnya dirumah Op. Rafalen Simbolon berkumpul ratusan masyarakat yang ternyata adalah dari keluarga besar punguan marga Simbolon Pande Sahata (SPS) anak,  boru, bere dohot ibebere dan yang simpatisan kepada sosok Marhuale Simbolon yang telah banyak mereka dengar tentang apa yang telah dilakukannya di Samosir yang menjadi tanah kelahirannya.

Beberapa tokoh masyarakat/natua tua nihuta sengaja mengadakan acara tersebut untuk mengundang bapak Marhuale Simbolon agar bisa bertemu langsung, dan mereka sangat ingin mengenal lebih dekat sosok yang kini menjadi orang yang terus diperbincangkan di masyarakat terutama masyarakat yang tinggal dipedesaan. Marhuale Simbolon menjadi perbincangan atas apa yang terus di perbuatnya untuk membantu masyarakat petani. Memberikan banyak Handtraktor (lebih 100 unit) , mesin pemipil jagung, memberikan mesin pompa air,  memberikan alat alat penyemprot hama,  memberikan banyak lagi yang lain mesin/alat yang membantu pertanian masyarakat,  membuat embung embung penampung air,  membangun bak penampunga air,  membangun/membuka jalan jalan usaha tani, memberikan beasiswa kepada banyak anak dari samosir, dan yang paling istimewa Marhuale Simbolon berkontribusi yang besar atas pembentukan banyak kelompok tani di samosir.
Pertemuan hari ini sangat memberikan makna yang sangat besar baut keluarga besar Simbolon Pande Sahata (SPS) secara khusus untuk punguan SPS wilayah Samosir dimana kehadiran sosok Marhuale Simbolon selaku Ketua Umum Punguan SPS se Indonesia yang informasinya akan maju menjadi Calon Bupati Samosir Periode 2020-2024.

Ketulusan hati masyarakat yang ada di huta Simbolon Dusun I Desa Lintong Nihuta Kecamatan Ronggurnihuta yang begitu antusias untuk mengundang Ketua Umum Punguan SPS se Indonesia agar dapat hadir di tengah tengah mereka untuk langsung bertemu dan mendengarkan pernyataan beliau kepada mereka tentang kebenaran informasi yang sudah banyak di bicarakan di tengah tengah masyarakat dan juga mereka banyak melihat di pasang di sepanjang jalan yang ada di kabupaten samosir baleho Marhuale yang bertuliskan Marhuale Simbolon Bakal Calon Bupati Samosir Periode 2020-2024.

Hari ini mereka sengaja mengadakan acara untuk bertemu dengan Marhuale Simbolon, namun sangat disayangkan bahwa bapak Marhuale Simbolon tidak dapat menghadiri undangan mereka, karena secara mendadak Marhuale Simbolon harus berangakat ke Jakarta karena kepentingan yang sangat tidak bisa ditunda.
Para pengurus wilayah dan pengurus Tim Keluarga yang telah dibentuk bapak Marhuale Simbolon yang hadir mewakili beliau di sambut dengan sangat hangat dan mereka tidak merasa kurang walaupun sang Ketua Umum SPS se Indonesia yang mereka ketahui akan maju menjadi Calon Bupati Samosir tidak dapat menghadiri.

Dalam pertemuan ini masyarakat yang hadir dengan penuh antusias mendaftarkan dirinya menjadi pendukung calaon parhobas Marhuale Simbolon, mereka juga dengan suka cita menyerahkan identitas mereka berupa foto copy KTP mereka dan juga mengisi forfulir dukungan yang di serahkan oleh tim keluarga.

Disaat akhir pertemuan mereka secara spontan meminta kepada beberapa media yang secara kebetulan dapat meliput kegiatan tersebut, mereka  meminta untuk di abadikan.
Satu diantara media yang berhasil mengabadikan pertemuan hari ini yaitu kepala biro bidikkasusnews. com kabupaten Samosir.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami