DANRAMIL 0213-09/SIROMBU MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI PEMKAB NIAS BARAT GUNA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19

Nias, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Nias Barat kembali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait upaya-upaya apa saja yang akan dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Nias Barat. Senin, 30/03/2020

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Nias Barat Jalan Sukarno-Hatta No. 1 Onolimbu Kabupaten Nias Barat.

Pada Rapat Koordinasi terkaid COVID 19 Sekda Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo menyampaikan pihaknya akan terus berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan apa saja yang selama ini masih belum dilakukan dalam upaya mengatasi wabah yang sedang terjadi ini.
“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas baik dari TNI/Polri, Medis dan relawan yang saling bahu membahu dan  bekerja sama dalam melakukan kegiatan-kegiatan seperti sosialisasi, penyemprotan dan lain-lain guna menjaga Kabupaten Nias Barat ini,” ucapnya.

Menurut Danramil 09/Sirombu Kapten Inf. Aman Simbolon Untuk menyingkapi hal ini kami selalu siap mendampingi/membantu Pemda Nias Barat untuk melakukan pencegahan penularan Covid 19 seperti penyemprotan, himbauan ditempat kerumunan masal dan berbagai sosialisasi melalui Komsos para Babinsa Koramil 09/Sirombu yang ada di wilayah Kecamatan Sirombu dan Lahomi.
Penyemprotan secara massal maupun mandiri yang akan dikomandoi oleh Pemerintah Kabupaten Nias barat maupun tingkat Kecamatan. Tolong ditekankan lagi pelaksanannya untuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan diutamakan ditempat-tempat yang sering dipegang oleh masyarakat, sehingga bisa menghambat penyebaran virus ini, penyemprotan mari kita fokuskan di tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi masyarakat seperti pasar, pusat pelayanan masyarakat lainnya, dan lain-lain serta sosialisasikan pola hidup yang sehat dan bersih. Ujar Danramil 09/Sirombu. 
(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami