Dua Kecamatan Meramaikan HUT Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, bidikkasusnews.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-11 kabupaten Pringsewu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Djondrawadi, SE. MM melakukan monitoring kegiatan tari kolosal nusantara yang sekaligus digelar oleh 2 (dua) kecamatan diantaranya yaitu Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Pagelaran Utara, Jum’at (6/3/20) pagi.

Acara yang digelar di lapangan pekon Banyumas, kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu, dihadiri oleh segenap tamu undangan diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pringsewu, dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Pringsewu, jajaran Polsek Sukoharjo, seluruh jajaran kecamatan Banyumas dan kecamatan Pagelaran Utara, UPT Puskesmas kecamatan Banyumas, kepala pekon Banyumas, pengawas dan kepala PAUD kecamatan Banyumas dan kecamatan pagelaran Utara.

Acara yang dibuka dengan menyuguhkan berbagai tarian khas daerah diantaranya seperti, tari Bedana asal Lampung, tari Sinanggar Tulo asal Sumatra Utara, tari Yamko Rambe asal Papua dan Tari Baris Berantai yang berasal dari Sumatera Barat, yang dibawakan oleh 1000 peserta penari yang berasal dari kecamatan pagelaran Utara dan kecamatan Banyumas, turut memeriahkan acara tari kolosal Nusantara tersebut.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Djondrawadi, SE.MM menuturkan, bawa pemerintah kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasi kegiatan tari kolosal Nusantara yang diadakan oleh kecamatan pagelaran Utara dan kecamatan Banyumas pada hari ini, diharap nantinya akan turut serta memeriahkan acara HUT ke-11 kabupaten Pringsewu.
” Salam olahraga “jaya” pemerintah kabupaten Pringsewu khususnya saya menyampaikan sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini, tanamkanlah prinsip tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Cina. Pekerjaan serta olahraga ini tidaklah ada hentinya. Menuntut ilmu sampai ke negeri Cina bukan berarti kita mengambil penyakit Corona nya, tetapi yang dimaksud kita mengambil dan menyerap ilmu dari negeri itu, ” ujarnya.

Lebih lanjut Djondrawadi mengatakan, bahwa ia sangat terkesan pada laporan camat yang mana berlangsungnya acara ini disaksikan langsung oleh satker kabupaten Pringsewu diantaranya dinas pariwisata dan dinas pendidikan, tak lain merekalah yang menangani kegiatan ini. ” jadi sekali lagi kami atas nama pemerintah kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasi kegiatan ini tentunya pula pada yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dengan baik pada kita semua mudah-mudahan apa yang kita rencanakan apa yang kita kerjakan akan selalu mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala, dan sekali lagi saya ucapkan salam olahraga jaya, ” tutupnya. (yongki)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami