Gebyar Hadiah Ultah Ke 7 UED SP Bina Usaha Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Rupat Utara, bidikkasusnews.com - Bertempat di halaman kantor desa acara ini di lakukan. Adapun acara ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke 7 berdirinya UED SP tersebut. Acara di hadiri oleh seluruh perangkat desa undangan dan tokoh masyarakat serta masyarakat pemamfaat dana tersebut.Acara di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,dan dilanjutkan dengan doa bersama.Dalam kata sambutannya mewakili kepala desa bapak Edi Susanto menyampaikan permintaan maaf kepala desa karena tidak bisa hadir di karenakan ada tugas rapat di kabupaten bersama anggota DPRD. " Beliau bermohon maaf karena nggak bisa hadir ,dan mewakili beliau saya buka acara ini " ujar beliau lagi.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari bhabinkamtibmas dan mewakili Babinsa desa Titi akar.Dalam kata sambutannya beliau berpesan agar para pemamfaat dana bijak dalam membayar tunggakan. "Kita lihat sekarang UED SP kita ini bisa eksis karena semua para peminjam berkomitmen dan lancar dalam membayar tunggakan. Oleh karena itu mari kita jaga kesuksesan ini semoga  ini kedepannya selalu lebih baik. kita juga lewat kesempatan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat desa karena ini menyangkut musim panas terik agar berhati hati dan bijaksana dalam menggunakan api.Sekarang kebakaran sedang melanda Rupat siapa saja yang melakukan ini akan di proses secara hukum. 

Dalam pidatonya Suryani SE.I selaku ketua ued sp desa tersebut juga amat bertrima kasih kepada semua nasabahnya.Adapun para nasabah tersebut dari tahun 2012 -2020 berjumlah sebanyak 1212 orang,dengan pemamfaat  pinjaman laki laki sebanyak 875 orang,dan perempuan sebanyak 337 orang.Trimakasih buat semua para nasabah , " Dan satu lagi mulai detik ini kepada seluruh pemamfaat dana ued sp bahwa kita tahun 2019 ini berobah nama menjadi unit simpan pinjam ( USP) karena BUMDES kita sudah berjalan.Jadi sekarang kita di bawah BUMDES." Ungkap beliau ibu Suryani selaku ketua ued sp. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan laba bagi hasil dari UED SP ke desa yang langsung diserahkan oleh ketua BUMDES bapak Abeng ke perwakilan desa mewakili Kades desa Titi Akar yaitu bapak Edi Susanto,sebesar Rp 24 juta rupiah.Menurut pak Abeng ini akan menjadi PAD daerah dan sekarang BUMDES juga telah merancang usaha air minum dalam kemasan yang sudah berjalan." Kedepan nya lagi kita akan buka toko perlengkapan pertanian,dan rumah makan semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak." tukas beliau lagi.
Acara diteruskan lagi dengan pidato singkat dari pendaping analisa keuangan kec Rupat Utara. " Harapan pemerintah kab, Bengkalis supaya BUMDES dan USP ini  tetap lancar dan dapat meningkatkan PAD desa,demi untuk terwujudnya pembangunan desa yang baik. "Harapan yang sama juga disampaikan oleh Korcam kec, Rupat Utara lewat pidatonya " Alangkah behagianya para pemamfaat UED SP ini Dengan hadiah yang begitu lumayan undiannya mengikuti besarnya pinjaman.Beda sama Bank,yang harus antrian dan di undi berkali kali ,semoga ini bisa tetap bertahan dan kita percaya desa ini pasti bisa karena udah cukup dewasa dalam hal mengelola dana dari pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama sebelum penyerahan hadiah di lakukan.Tampak dari deretan tamu yang hadir, pendamping desa se kec Rupat Utara,Bu kades Nursatia br Sarusuk selaku, komisaris BUMDES desa tersebut , Acara di tutup dengan hiburan musik keyboard ,joged dan nyanyi bersama sebelum seluruhnya peserta membubarkan diri.
(Jonggi Tambatua Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami