Kualisi Diwakili Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Samosir MARGUNA Menyampaikan Selamat Pada Mangihut Sinaga, SH. MH Atas Pelantikannya Menjadi Pejabat Eselon I Di Kejaksaan Agung RI

Samosir, bidikkasusnews.com - Acara syukuran atas telah dilantiknya bapak Mangihut Sinaga, SH. MH menjadi pejabat eselon I di Kejaksaan Agung RI, berlangsung sabtu, 7-3-2020 yang dilaksanakan di Sopo PPTSB di desa Urat Kecamatan Palipi.

Acara yang dihadiri Ratusan orang dari keluarga besar PPTSB, baik yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, sedikitnya ada dua puluh pengurus wilayah PPTSB hadir demikian pula pengurus Pusat juga turut hadir.

Namun dengan alasan yang tidak begitu jelas ketua PPTSB wilayah samosir sebagai bona pasogit dan tempat berlangsungnya acara tidak tampak hadir dalam acara.

Dalam acara ini juga terlihat hadir para tulang bapak Mangihut Sinaga sebagai yang melaksanakan syukuran yakni dari marga Limbong, Sagala, Hutabalian, Pasaribu dan Lumban raja.
Hadir pula bapak Wilmar Simanjorang sebagai mantan Plt. Bupati Samosir, juga Mangindar Simbolon sebagai mantan bupati samosir dua periode.

Namun dari seluruh undangan yang hadir, yang paling menyita perhatian adalah kehadiran Kualisi yang di wakili oleh bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S,Pi.

Tidak hanya hadir sebagai undangan Marhuale Simbolon juga di beri kesempatan untuk mengajak pasangannya bapak Ir. Guntur Sinaga, MM. Pasangan yang sudah sangat dikenal sebahagian besar masyarakat samosir dengan sebutan MARGUNA.

Marguna yang adalah singkatan dari Marhuale-Guntur Sinaga.

Diundangnya Kualisi dalam acara syukuran ini sebagai penegasan dari bapak Mangihut Sinaga bahwa beliau tetap berkomitment dengan kualisi yang perna mereka bentuk.

Adapun orang orang yang ada di dalam kualisi tersebut yakni Marhuale Simbolon, Mangihut Sinaga, Rismawati Simarmata, Martua Sitanggang dan Ober Gultom.

Dapat dijelaskan bahwa Ober Gultom adalah ayah dari Vandico Gultom.

Sedangkan berdasarkan keterangan yang dapat di himpun sebelumnya, bahwa kualisi itu sendiri dibentuk adalah dari kesamaan pandang melihat kondisi samosir yang mana sudah lebih 16 tahun menjadi kabupaten namun sangat jauh dari harapan untuk mampuh memberikan peningkatan perekonomian yang akan mampuh memberikan kesejahteraan yang merata kepada seluruh masyarakatnya.
Kualisi dibentuk untuk berkomitment melahirkan sebuah pemerintahan yang baru bagi kabupaten samosir menggantikan pemerintahan kabupaten yang ada saat ini.

Saat Marhuale Simbolon diberi kesempatan mewakili Kualisi, maka dengan tidak menyia nyiakan kesempatan bapak Marhuale mengajak Ir. Guntur Sinaga, MM untuk medampingi beliau dalam menyampaikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada bapak Mangihut Sinaga.

Kesempatan ini juga di manfaatkan bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S,Pi Memperkenalkan pasangannya yang akan maju menjadi calon bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan pada 23 September tahun ini.

Selain memperkenalkan pasangan MARGUNA, Marhuale juga menegaskan jika Tuhan YME memberkati dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memimpin samosir, bahwa beliau hanya akan menjadi bupati satu periode, dan selanjutnya beliau akan mendukung agar bapak Guntur Sinaga dapat terpilih di periode berikutnya menjadi bupati samosir untuk melanjutkan visi-misi pertanian yang mereka bawa. Pernyataan Marhuale Simbolon mendapat tanggapan positif dari keluarga besar PPTSB dengan tepuk tangan yang yang meriah.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami