Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi - Ir. Guntur Sinaga M.M Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Periode 2020-2024, Memberikan Motivasi Kepada Korcam, Kordus Se Kecamatan Sitio tio

Samosir, bidikkasusnews.com - Pertemuan Tim Parhobas Umum dalam rangka Evaluasi dan Pemberian Motivasi kepada tim parhobas umum, korcam, kordus Se-kecamatan Sitiotio, untuk melaksanakan sosialisasi atas Visi/Misi Marguna (Marhuale -Guntur Sinaga), Rabu 04 Maret 2020 di laksanakan di rumah bapak JMT Pandiangan (A.Bissar) Mantan Ketua Toga Pandiangan Se-Indonesia di Desa Sabulan Kecamatan Sitiotio.

Memang sifatnya tak instan, Perlu usaha dan kerja keras sejak lama,sehingga hasil yang  dicapai sangat memuaskan, sifat kerja keras dan Bermasyarakat serta merangkul semua kalangan rupanya sangat tertanam dikepribadian MARGUNA (Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga), Pasangan ini terus mendekatkan diri dan berkomitmen dengan jiwa merakyatnya.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan keakraban dihadiri langsung oleh Bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi sebagai Bakal calon Bupati samosir dan Ir.Guntur Sinaga,MM Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Samosir, mereka sebut Ketua Parhobas dan Wakil ketua Parhobas, yang secara administrasi sudah resmi maju mendafar ke KPUD Samosir dari jalur perseorangan/independen yang mereka sebut Koalisi Rakyat.

MARGUNA sebagai hastect yang di pakai untuk pasangan Marhuale - Guntur Sinaga menjadi motivasi tersendiri bagi setiap tim parhobas di dalam mensosialisasikan pasangan ini ketengah tengah masyarakat. Hal yang juga menjadi penyemangat buat tim parhobas adalah Visi/Misi yang mengusung pertanian sebagai ujung tombak/titik berat pembangunan yang akan di perjuangkan sangat hebat dampaknya. 
Marhuale Simbolon menegaskan dalam Hal ini, masyarakat harus cerdas dan melek dengan visi yang MARGUNA bawa, jangan pernah terhipnotis dengan Money Politik yang nantinya akan mereka alami ketika tim calon yang lain datang memberikan uang kepada masyarakat, masyarakat harus berani menolak hal itu secara tegas, agar jangan ada lagi penyesalan dibelakang hari bila Pembangunan di samosir ini jauh tertinggal dari kabupaten tetangga yang se usia dengan samosir.

Lebih lanjut Marhuale menegaskan, pekerja keras dan giat tidak akan Kelaparan, Kami ketua parhobas tidak akan membiarkan masyarakat dan tim parhobas kehausan apalagi kelaparan.

Ir.Guntur sinaga mengatakan,Kedepannya bila diberikan kesempatan menjadi parhobas Samosir, MARGUNA berjanji akan memprioritaskan masyarakat Petani untuk menumbuhkan ekonomi Pertanian.

"Lahan pertanian kita terus menyempit, jika tak disertai dengan inovasi, maka penghasilannya akan terus menyusut. Ini akan mengancam kelangsungan hidup petani," ujar guntur sinaga

Inovasi tersebut, lanjut Guntur Sinaga, bisa dalam berbagai bentuk.Mulai dari penggunaan teknologi modren,penerapan teknologi tepat guna, pengelolaan hasil panen, hingga kolaborasi dengan konsep pariwisata (Agrowisata), Secara otomatis pun, kesejahteraan petani akan meningkat, pengalaman saya memimpin perusahaan asing yang bergerak dibidang pertanian menjadi modal untuk memajukan pertanian samosir, "terangnya
Tim Korcam Sitiotio, Erizon Rajagukguk br Situmorang, Hinorhon br Aritonang (Op.Saut), Almaudin situmorang (A riski), Kordes Desa Buttu mauli dan Toga raja tamba, kordus Dusun 3 Desa Cinta Maju, Bertekat untuk merebut pendukung, pemilih yang akan memenangkan calon yang mereka dukung pada pemilihan bupati pada bulan September yang akan datang. 

Erizon Rajagukguk mengakui bahwa setelah bapak Marhuale Simbolon memilih Ir. Guntur Sinaga Menjadi Pasangannya dan telah resmi mendaftar Lewat Koalisi Rakyat, menjadi hal yang sangat membantu dan memudahkan kami bersosialisasi ketengah tengah masyarakat, karena beliau adalah orang yang sangat pakar dibidang pertanian. Selain beliau adalah lulusan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) beliau juga kami dengar salah satu siswa berprestasi SMAN 1 Pangururan dan memiliki pengalaman kerja yang sangat luas di bidang pertanian. 

Jelas Erizon, Dari informasi yang kami terima bahwa bapak Guntur Sinaga selama kariernya memimpin sedikitnya Empat perusahaan Negara besar di dunia seperti Inggris, Amerika Serikat, Israel dan Jepang, yang semua perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak di bidang Pertanian, "jelasnya

Lanjut Erizon, Khusus negara Israel yang kita ketahui adalah yang merupakan negara gurun pasir, namun karena theknologi pertanian yang sangat tinggi, Israel saat ini tercatat sebagai negara dengan pertanian terbaik di dunia.dengan kehadiran Ir.Guntur sinaga Kami yakin akan Membawa pertanian Samosir lebih maju

Kabupaten Samosir Kesejahteraan masih jauh dari kehidupan para petani. 85% warga Samosir adalah petani, maka dari itu Kami percaya Bersama Ir. Guntur Sinaga akan menggerakkan pertanian dengan Inovasi , bisa dalam berbagai bentuk, Mulai dari penerapan teknologi Canggih dan tepat guna, pengelolaan hasil panen, hingga kolaborasi dengan konsep pariwisata, Secara otomatis pun, kesejahteraan petani akan meningkat.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami