Mengatasi Kecemasan Masyarakat di Tengah Virus Corona, Kepala Desa Muliorejo Dibantu 23 Kepala Dusun Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Guna mencegah menularnya virus corona, Kepala Desa Muliorejo Ir. Nelly Masril dibantu 23 Kepala Dusun Se -Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Kepala Desa langsung memimpin melakukan penyemprotan Disinfektan di Seluruh 23 Dusun Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Deliserdang. Hari Selasa  (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi wabah virus corona atau covid-19 di wilayah 23 Dusun  Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang  dan sala satu Jalan : Sakinah Dusun 2   sekitarnya disemprot cairan disinfectant dirumah warga juga Rumah ibadah Gereja HKBP Maranatha Ressot Cinta Damai Medan, juga di Gereja BNKP Ressot 43 disemprot, Disamping itu, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini jelas untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang sangat berbahaya.

Menurut Kepala Desa Muliorejo Ir. Nelly Masril  ketika dikonfirmasi Wartawan melalui telfon genggam selularnya mengatakan bahwa menindaklanjuti intruksi Bapak Bupati  H , Ashari Tambunan melalui surat edarannya tentang penyemprotan massa Se-Kecamatan Sunggal  yang ada di 17 Desa  Sunggal Deliserdang untuk itu Kami dari desa Muliorejo adakan, “ Penyemprotan Cairan Disinfektan ini adalah bagian dari upaya  Kecamatan Sunggal terutama sekali Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk mengajak masyarakat agar masyarakat  lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” Jelas Ucapnya.

Adapun langkah kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kesiapsiagaan Aparatur Desa, Seluruh 23 Kepala Dusun Se - Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang   dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona.
“Pencegahan virus corona kami lakukan, berbagai himbauan telah kami sosialisasikan, dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, kami berharap kepada masyarakat untuk sadar dan lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan harus tanggap terhadap situasi warga masyarakat yang masuk ataupun yang keluar, dan terutama sekali kepada orang yang baru datang dari luar Indonesia ini wajib warganya setempat melaporkan ke RT/RW dan juga kepala Dusun setempat,” kata Nelly


Terpisa dari 23 Kepala Dusun yang ada di desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang,  sala - satu Kepala Dusun 2 Muhammad Safrizal S. Sos ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan, Kepala desa Ir. Nelly Masril kemarin mengadakan rapat Seluruh prangkat desa Muliorejo sunggal Deliserdang,  untuk membahas tentang corona virus yang sudah membuat masyarakat sangat was-was,  untuk itu kami Seluruh Kadus dari 23 Dusun prangkat desa dilibatkan untuk turun langsung penyemprotan cairan Disinfectant keseluruh dusun supaya secepatnya mencega virus corona agar tidak dapat menyebar kemana-mana, dan muda mudahan penyemprotan cairan disinfectant memutuskan virus corona tersebut, Dan kami juga berpedoman kepada surat yang sudah di edarkan dan disampaikan Pemkab Deliserdang melalui Kecamatan Sunggal Deliserdang  kepada Seluruh  23 Kepala  Dusun desa Muliorejo Sunggal Deliserdang.

Kami dari 23 Kepala Dusun desa  Muliorejo  memintak  Selesainya penyemprotan yang kami laksanakan Seluruh prangkat  Desa Muliorejo ini kami memintak kepada Tuhan Allah kita secepatnya corona virus selesai, " Pinta Sfrizal berdoa

Sala se Orang warga Jalan Sakinah Dusun 2 desa Muliorejo  (Pak Kuwin).  Ruma Horbo ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan, Kami dari DUsun 2 jalan Sakinah sangat berterimakasih Atas dilaksanakannya penyemprotan cairan Disinfectan untuk mencegah Wabah atau virus corona tidak menular kemana mana, itula harapan kami yang tinggal didusun 2 ini, untuk penyemprotan  tersebut kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Ibuk Kepala desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, " Ucap Pak Kuwin.
(M. Parulian Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami