Monitoring "KARHUTLA" Kapolsek Turun Tangan Padamkan Api

Labura, Bidikkasusnews.com - Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH MH lakukan monitoring kebakaran hutan di wilayah hukumnya, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan monitoring, Kapolsek didampingi tim PATGAH yang terdiri dari  Aiptu R. Hutagaol, Serka Hariadi dari Koramil 01/AK, Jalalluddin S,Ag selaku Kades Sukarame, Suwardi Sekretaris Desa Sukarame, Robi Irawan Kadus Lubuk Pinang dan M. Simbolon perwakilan PT Grahadura Leidong Prima.

Dikatakan Kapolsek kegiatan Patroli Pencegahan (PATGAH) ini dimulai pagi hari tadi, sekira pukul 08.00 WIB dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Saat kegiatan patroli tim menemukan Empat titik api kebakaran berlokasi di lahan masyarakat.

" Tim menemukan Empat titik api. Kebakaran terjadi di lahan milik masyarakat berlokasi Desa Sukarame Dusun Lubuk Pinang Kec. Kualuh Hulu Kab. Labura "
Dijelaskannya lagi lahan-lahan yang terbakar adalah milik Rahmad Marpaung, Umri, Darusman dan lahan Alm Tupon.
Adapun luasannya hampir Lima Hektare (Ha).

Ditambahkannya tim telah melakukan upaya pemadaman api selama lebih kurang satu minggu, namun terbentur sarana dan prasarana sehingga hasil pemadaman tidak maksimal. Karena lahan gambut yang terbakar memiliki kedalaman Dua meter.

" Titik api sudah lebih kurang Satu Minggu dilakukan upaya pemadaman, namun terbentur dukungan ".

" Lahan gambut yang terbakar memiliki kedalaman dua meter sehingga hasil pemadaman tidak maksimal. Masih ada sumber api di beberapa titik " ujar pria yang memiliki tahi lalat di dagu itu.

Dikatakannya lagi untuk memadamkan titik api tersebut, saat ini Ia telah melakukan koordinasi ke Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan (Manggala Agni) untuk menghadirkan tim unit pemadam api milik mereka.

" Besok pagi setelah arahan dan bimbingan, direncanakan dilanjutkan dengan perlengkapan yang aman. Yaitu dengan menggunakan Mobil Double Cabin Manggala Agni, berikut Komponen Alat Pemadam Kebakaran. Titik api harus padam " ujarnya lagi.

Selain itu sebagai upaya pencegahan, Orang Pertama di Polsek Kualuh Hulu itu juga menghimbau pihak Perusahaan PT Graha Dura Leidong Prima) agar ikut berpartisipasi melakukan pemantauan dan pemadaman api. (Zhal)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami