PTPN IV Kebun Ajamu Semprot Disinfektan Rumah Warga, Lawan Covid-19

Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) unit usaha kebun Ajamu melakukan penyemprotan disinfektan ke perumahan warga dan rumah ibadah di sekitar desa yang berbatasan dengan PTPN IV unit usaha kebun Ajamu.

Intruksi tersebut disampaikan Manager unit kebun Januar Saragih dan Manager unit PKS Anwar Hutabarat di ruang kerjanya bersama Askep tanaman, Askep Tata Usaha, Asisten SDM dan Ketua SPBUN Basis kebun Ajamu Ahmad Syafril, Kamis (26/03/2020).

Kemudian pihak Manejemen PTPN IV unit usaha kebun Ajamu langsung melayangkan surat pemberitahuan kepada warga melalui kepala desa Teluk Sentosa, Sei Sentosa, Desa Perkebunan dan Desa Meranti Paham dengan harapan agar para kepala desa dapat mensosialisasikan kepada warga bahwa akan ada penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang berbatasan dengan PTPN IV unit kebun Ajamu . Sementara untuk desa yang pertama dilakukan penyemprotan disinfektan adalah desa Teluk Sentosa tepatnya warga dusun VI Raja Melawan, Jum'at(27/03/2020)

Manager unit kebun Ajamu Januar Saragih dan Manager PKS Ajamu Anwar Hutabarat yang didampingi oleh Askep tanaman Muchtar Sinaga, Bahrowi, Mundakir dan ketua SPBUN basis kebun Ajamu Ahmad Syafril meninjau langsung penyemprotan disinfektan di perumahan warga dan rumah ibadah. Kedatangan rombongan PTPN IV Unit Ajamu langsung disambut oleh Kepala dusun VI,desa Teluk Sentosa Rushan dan kaur pemerintahan Syahrial Nasution. Petugas penyemprotan dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) langsung melakukan penyemprotan yang didampingi oleh warga.

Januar Saragih menyampaikan bahwa usaha ini adalah upaya bersama dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid19 di lingkungan kita. Kita harus bersatu melawan virus Covid19, kita jangan panik tapi kita harus waspada karena penyebaran ini dapat kita cegah. Ada 1.000 liter disinfektan bantuan yang sudah kami persiapkan untuk kebutuhan warga di sekitar kebun.

"Ini adalah usaha kita bersama dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid19 di lingkungan kita ini, kita harus bersatu melawan virus Covid19, kita jangan panik, tapi kita harus waspada karena penyebaran ini dapat kita cegah, sebanyak 1000 liter disinfektan bantuan yang sudah kami persiapkan untuk kebutuhan warga disekitar lingkungan perkebunan".kata Manager PTPN IV unit usaha kebun Ajamu itu.

Rushan, kepala dusun VI Kampung Raja melawan mewakili kepala deaa teluk sentosa menyambut baik upaya yang dilakukan pihak PTPN IV Ajamu yang peduli terhadap warga disekitar kebun.

"Kami juga sudah diintruksikan oleh kepala desa untuk melakukan hal yang sama, namun masih sebatas rumah ibadah dan kantor".ucap Rushan.

Syafril Nasution(68 tahun )warga dusun VI desa Kampung Raja Melawan sangat berterima kasih kepada Bapak Manejer dan seluruh pimpinan PTPN IV Kebun Ajamu atas bantuanya dalam upaya penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kami juga sangat waspada terhadap wabah ini. Semoga PTPN IV tetap jaya dan wabah virus ini dijauhkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Ahmad Syafril Nasution, Ketua SPBUN Basis Ajamu menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihak manejemen dalam upaya pencegahan virus covid19. Semoga bencana wabah ini dapat segera berakhir agar silaturahmi antara karyawan dan masyarakat kebun tetap terjalin dengan harmonis.
(Aminullah Hrp)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami