Tim PATGAH "KARHUTLA" Polsek K Hulu Padamkan Titik Api

Labura, Bidikkasusnews.com - Menindak lanjuti hasil monitoring Tim PATGAH KARHUTLA Polsek Kualuh Hulu lakukan pemadaman empat titik api di lahan milik masyarakat, Kamis (11/03/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH memberikan arahan dan bimbingan kepada tim di halaman kantor Kepala Desa Sukarame Kec. Kualuh Hulu Kab. Labura.

Informasi sebelumnya, upaya pemadaman api di Empat titik lahan terbakar milik masyarakat itu telah dilakukan selama hampir seminggu. Namun kendala sarana dan prasarana yang terbatas mengakibatkan pemadaman yang tidak maksimal, sehingga masih ada titik api yang tidak padam.

Iapun telah melakukan koordinasi dengan Manggala Agni untuk menurunkan kru pemadam kebakaran hutan. Selain itu tim juga dibantu oleh beberapa orang masyarakat jelasnya.
" Kita telah melakukan koordinasi dengan Manggala Agni. Mereka datang dengan membawa beberapa peralatan yang dibutuhkan ".

" Tim yang bekerja terdiri dari Tujuh orang petugas Manggala Agni, Satu personil POLRI yang dibantu Sepuluh orang masyarakat. Dimulai jam 09.00 WIB ".

"Peralatan yang digunakan satu unit mesin pemadam api meek Mark 3, racun api, Y connector dan dua nozle " .

Dijelaskannya saat proses pemadaman cuaca mendung dan angin cukup tenang. Mengenai sumber air untuk melakukan pemadaman api tim mendapatkannya dari parit bekoan sekitar lokasi.

"Hari ini di lokasi kebakaran cuaca mendung dan angin cukup tenang, air diambil dari parit bekoan ".

Mengakhiri keterangannya Ia mengatakan, tim akan terus bekerja hingga api benar-benar padam.

"Tim pemadam hari ini berpindah ke sisi lain dari lokasi kebakaran yang semalam, namun lokasi tersebut masih dalam satu hamparan". (Zhal)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami