KORNELIUS ZEBUA KEPALA DESA ONONAMÖLÖ III KECAMATAN MANDREHE BARAT SANGAT BAIK UNTUK DI CONTOH


Nias Barat, bidikkasusnews.com - Desa Ononamölö lll adalah salah satu Desa Kecamatan Mandrehe Barat yang mempunyai Pontensi Perkembangan yang sangat pesat. Selama beberapa Tahun terakhir semenjak di Pimpin Kepala Desa Kornelius Zebua yang baru, banyak perobahan di dalam Desa Ononamölö lll itu sendiri. Semua Perubahan - Perobahan itu terjadi tidak dengan sendiri nya, melalui Proses yang panjang dan pahit. Berkat Kepemimpinan dan tangan dingin dari Kepala Desanya An. Kornelius Zebua seseorang yang bijak sana, rendah hati dan punya semangat Pembangunan.


Di lihat dari REKAM jejak Kepala Desa juga Tokoh di Desa Ononamölö lll ini sangat menjujung tinggi Transparansi dan kejujuran, itu karena Takut akan Tuhan dan selalu mengingat Sumpah Jabatan sewaktu di pilih dan di Lantik menjadi Kepala Desa.

Kembali mengukur sejarah dari belakang dari beberapa Kades bukan tidak ada Pembangunan di Desa Ononamölö lll, namun semasa di Pimpin oleh Kornelius Zebua Masyarakat baru merasakan manfaat dan dampak positif dengan adanya Dana Desa dari Pemerintah Pusat.

Penggunaan dan Pengelolaan Anggaran yang tepat sasaran dan tepat guna, semua Masyarakat Desa Ononamölö lll bangga dan menjadikan Kepala Desanya sebagai salah satu Contoh dan Panutan untuk di teladani dalam Memimpin.

Beberapa Pujian-pujian diatas lantas tidak membuat Kornelius Zebua menjadi sosok yang besar kepala dan suka membanggakan diri, namun Dia tetap berada pada Pendiriannya untuk selalu Melayani yang sepenuh hati dan tulus serta di bumbui dengan rasa rendah hati.

Hari Sabtu 18/04/2020 Kepala Desa Ononamölö lll ketemu Wartawan Bidik Kasusnews.com saat konfirmasi, Kepala Desa menyampaikan bahwa Dana DD dan ADD Ta. 2018 Untuk Kantor Kepala Desa, Air Pancuran, Pos Kamling dan TPT telah ber jalan dengan Baik.-

Kornelius Zebua Kades Ononamölö menambahkan bahwa, DD 60% Ta. 2019 untuk Pembukaan Jalan dari Dusun V menuju sawah Ba'a,Pembukaan Badan Jalan dari Dusun ll menuju Desa Hilidaura, TPT depan Kantor Desa dan Paret Beton telah terlaksana dengan Baik sedangkan Pengerasan Jalan dari Dusu menuju Dusun Vll Bahan sudah ada dan Pengerasan Jalan dari IV menuju Desa Onolimbu Raya telah tunda Bayar.

Kornelius Zebua menambahkan bahwa Desa Ononamölö lll telah menerima Bantuan Rumah (BSPS) Ta. 2019 dari Dinas Tarukim, Jumlah Penerima 30 (Tiga puluh) KK telah terlaksana berjalan dengan baik.

Untuk Pelaksanaan Pencegahan Covid 19 di Desa Ononamölö lll Kecamatan Mandrehe Barat telah melaksanakan Penyemprotan Rumah Warga, Rumah Ibadah, Pustu dan Balai Desa telah dilaksanakan Berjalan dengan Baik. 

Tokoh L. Zebua menyampaikan bahwa semenjak Kornelius Zebua menjadi Kepala Desa di Desa Ononamölö lll, Kami dari Tokoh Masyarakat menilai bahwa Desa Kami banyak Perobahan, Kemanjuan luar biasa dan segala Kegitan Desa selalu kerja sama dengan Masyarakat, Tokoh dan BPD.

Kadus Fat.Gulö menyampaikan bahwa Kornelius Zebua Kades Ononamölö lll Kami sangat bangga dan senang ke Pemimpinanya tidak lupa Janjinya sewaktu Sumpah Jabatan, bahwa Tugas selaku Kepala Desa telah di Jalankan dengan baik sehingga kami Masyarakat sangat memuaskan walau pun ada yang Prokontrak karena Pengaruh Politik tp Tuhan itu tetap adil kepada yang benar sehingga Roda Pemerintahan berjalan Aman lancar dan baik.

Fanolo Zebua (Bendahara Desa) menyampaikan kepada Media Bidikkasusnews.com bahwa setelah ia menjadi Bendahara Desa di Desa Ononamölö lll tidak pernah mendapat kesulitan dari Kepala Desa, selalu memberikan masukan dan solusi sesuai ketentuan yang ada khusus Tugas Kami masing-masing dan masalah Keuangan tidak mau mencampuri, Kades selalu memberikan Kepercayaan selaku saya Bidang Keuangan.

Kades Ononamölö lll Kornelius Zebua tidak lupa, pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak Terima kasih kepada Masyarakat yang telah memberikan Kepercayaan untuk membawa Desa Ononamölö lll ke Tahap yang lebih baik lagi.

Tidak lupa Kades juga sangat berterima kasih Kepada Tuhan yan Khalik atau Pertolongan sehingga ia di berikan Kesehatan dan kebijaksanaan sehingga dapat melaksanakan Tugas dan mengemban Tanggung jawab yang telah di berikan kepadanya. Kades mengakhirin.

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami