Mahasiswa Asal Samosir Peduli Wabah Covid-19 Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kota Pangururan

Samosir, bidikkasusnews.com - Rasa peduli kampung halaman di perlihatkan beberapa orang mahasiswa asal Samosir yang menimbah ilmu di berbagai perguruan, sekolah tinggi di Kota Medan.
Hari ini selasa, 21-04-2020 mereka melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekitar kota Pangururan yang mereka laksanakan dimulai dari pos Tim Pemenangan Kabupaten MARGUNA di jalan Sisingamangaraja.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.30 di pimpin oleh Eko Sihotang seorang mahasiswa semester akhir Stikom Medan bersama Indro Sitindaon mahasiswa semester sepuluh di Nomensen Medan, Boy S Sinaga mahasiswa semester sepuluh di Unimed dan Fino Marbun mahasiswa semester delapan di Nomensen Medan.

Saat di confirmasi Eko Sihotang menyampaikan apa yang mendasari mereka melaksanakan kegiatan hari ini, disampaikan bahwa mereka sangat berharap agar samosir sebagai daerah kelahiran mereka bisa selamat dari wabah yang saat ini melanda dunia, jadi apa yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami dan sebagai semacam doa kiranya wabah covid 19 jangan sampai menyerang masyarakat kabupaten samosir tercinta.

Saat kami tanyakan apakah ada hal lain yang mereka harapkan dari kegiatan ini, dikatakan bahwa kami seluruh mahasiswa asal samosir sepatutnyalah memberikan perhatian yang besar terhadap daerah asal, tempat kelahiran kami.
Banyak hal yang dapat dilakukan diantaranya, bagi rekan rekan mahasiswa yang bisa pulang ke samosir saat ini (sudah berada di samosi.ret) agar bisa melaksanakan apa saja yang bisa bermanfaat di desanya masing masing dalam hal langkah langkah positif untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona, ikut memberi penjelasan kepada masyarakat.

Buat rekan rekan mahasiswa yang belum bisa pulang, ada di tempat tinggalnya masing masing di Kota Medan sekitarnya agar selalu menjalankan anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. "Mari rekan mahasiswa asal Samosir, kita satukan doa untuk memohon kiranya samosir sebagai tanah kelahiran kita bisa di jauhkan Tuhan dari penyakit yang sedang mewabah saat ini.

Saat media bidikkasusnews.com menanyakan pada rekan rekan mahasiswa apakah kegiatan ini akan sampai disini, hari ini saja ? Indro Sitindaon mengatakan bahwa rekan rekan mahasiswa masih merencanakan untuk bisa melaksanakan hal seperti hari ini untuk beberapa kali lagi di beberapa tempat berbeda, di kabupaten samosir ini, doakan saja kami bisa melaksanakannya.
Kami mahasiswa asal samosir yang juga merupakan kaum muda yang selama ini menaru simpatik dan dukungan kepada pasangan calon bupati samosir MARGUNA dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih yang besar kepada pihak Polres Samosir (Polsek Pangururan) yang telah mendukung kami melaksanakan kegiatan kami hari ini yakni penyemprotan Disinfektan di seputar kota Pangururan dan desa Parsaoran 1 yang telah ikut bersama sama dengan kami, dan mendampingi kami sehingga kegiatan kami hari ini berjalan dengan lancar dan baik.
(Manatap Marbun & bhs Biro Samosir)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami