Kapolres Simalungun Siap Mendukung Pemerintah Untuk Penerapan New Normal

Simalungun, bidikkasusnews.com - Hal itu disampaikan Kapolres pada rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten di Aula Kampus Efarina III, lantai II, Jalan Pendeta J.W. Saragih, Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/5/2020).

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan pihaknya siap menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri No.ST/1526/V/OPS.2/2020/Tanggal.28-05-2020.
"Kami dari Kepolisian mendapat perintah langsung dari pimpinan tertinggi Kepolisian Indonesia, untuk mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan Percepatan Penanganan Tatanan Kehidupan Normal Baru ditengah-tengah Pandemi Covid-19," kata Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi serta bersinergi dalam penerapan Normal Baru bersama unsur Pemerintah, TNI dan Polri, bekerja dengan baik semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Agar melaksanakan kehidupan seperti biasa namun dengan budaya yang berbeda. Kita harus mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan memakai masker, sering mencuci tangan, olahraga teratur dan mengkonsumsi gizi yang cukup serta di setiap tempat-tempat menyediakan handsanitezer, dalam protokol kesehatan, agar penerapan skema Bersih, Aman dan Sehat," ucapnya.

Dalam rangka mendukung semua upaya mitigasi dan pemulihan sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif, sambung Kapolres, kepolisian siap membantu, memfasilitasi dan mempermudah segala upaya yang dilakukan Pemerintah serta Stakeholder lainnya.

"Khususnya dalam mobilitas orang maupun barang guna pemulihan sektor pariwisata di tengah-tengah Pandemi ini. Dan akan melakukan SOP terhadap pengamanan Objek Pariwisata berdasarkan peraturan yang sudah ada," kata Kapolres Simalungun. (Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami