Pemerintah Desa Parmonangan Bersama Karangtaruna Ajak Masyarakat Untuk Patuhi Aturan Guna Memutus Wabah Corona

Samosir, bidikkasusnews.com - Guna menjaga desanya dari masuknya wabah virus corona (covid 19) pemerintah desa dan karang taruna desa Parmonangan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir melaksanakan kegiatan penyemprotan terhadap setiap kenderaan yang masuk kedesa mereka dan mewajibkan kepada setiap orang yang baru masuk melewati portal pembatas desa, gerbang pintu masuk kedesa mereka untuk melakukan pencucian tangan memakai sabun pada wadah yang telah di sediakan.

Saat media bidikkasusnews.com baru saja akan memasuki desa mereka pada rabu, 6-5-2020 dua orang petugas yang sudah di tunjuk dan berjaga di pos penjagaan langsung menghadang tim media dan salah seorang yang bernama Muktar Sinaga langsung memberi isyarat agar kami melakukan pencucian tangan sambil mengarahkan kami pada wadah yang telah di siapkan, sementara seorang lagi yang bernama Manobul Sitanggang langsung melakukan penyemprotan pada sepeda motor yang kami kendarai.
Setelah kami selesai melakukan pencucian tangan tim media mencoba untuk berbincang dengan petugas penjaga di pos penjagaan dan ternyata di dalam pos penjagaan kami menemui ada beberapa orang masyarakat sedang duduk berbincang bincang, di dalam pos ternyata diantaranya adalah kepala desa Parmonangan Sajudin Hutajulu, Sarulian M Simbolon Kasi Kesra
dan salah seorang perangkat desa yang sedang piket pada hari itu yaitu saudara Manobul Sitanggang (A. Rio), selanjutnya kami mencoba mengkonfirmasi kepala desa Parmonangan, beberapa pertanyaan kami sampaikan :
Media : Selamat siang pak kades, sedang apa pak ?
Kades : yah saat ini sedang bersama beberapa orang masyarakat dan petugas penjaga.
Media : sudah berapa lama kegiatan ini dilaksanakan ?
Kades : yah hampir satu bulan yang lalu
Media : kira kira saampai kapan kegiatan ini akan dilaksanakan ?
Kades : harapan kita kegiatan ini bisa kita laksanakan sampai ada pengumuman dari pemerintah bahwa wabah covid 19 ini sudah aman dan dapat teratasi.
Media : jadi siapa aja yang terlibat dalam kegiatan ini pak ?
Kades : pada dasarnya kita harapkan semua masyarakat dapat terlibat, namun pada saat ini pemerintah desa  menaruh harapan besar pada karang taruna yang ada di desa kita dan saat ini dua orang dari pengurus karang taruna kita hadir barsama sama dengan kita saat ini di tempat ini yaitu saudara Muktar Sinaga yang ketepatan bertugas piket di pos pada hari ini dan saudara Paul Siringo ringo yang ketepatan hadir dan akan bertugas pada esok hari.

Media : Selain kegiatan yang sedang berlangsung saat ini, apakah ada kegiatan lainnya yang dilaksanakan pemerintah desa bersama masyarakat (karang taruna) ?
Kades : ya ada yaitu kami terus melakukan himbauan dan ajakan kepada seluruh masyatakat desa Parmonangan untuk terus menjaga kebersihan dilingkungannya masing masing dan selalu membiasakan diri melakukan upaya hidup sehat seperti menyempatkan diri untuk berjemur bagi yang tidak pergi keladang agar tidak berkurung terus di dalam rumah, kita juga menghimbau agar saat ini jangan dulu berkumpul kumpul, menjaga jarak.

Media : hal lain pak, apakah bantuan BLT yang dari pemerintah pusat sudah di bagikan kepada masyarakat di desa bapak ?
Kades : yah, sampai saat ini kami belum membagikannya karena kami belum menerima informasi apakah dana tersebut sudah sampai atau belum.
Media : mengenai data masyarakat kita sendiri, apakah pihak pemerintah desa teleh mengirimkan data masyarakat kita untuk menjadi penerima BLT tersebut ?
Kades : ya kita sudah mengirimkannya dan semoga seluruh masyarakat yang datanya sudah kami kirimkan bisa mendapatkannya nanti.

Oke pak terima kasih atas informasinya, kebetulan bahwa kami di Samosir adalah wartawan dari media bidikkasusnews.com yang ketepatan sedang akan berkunjung kerumah kepala biro kami yang tinggal di desa bapak yaitu saudara Bastian Simbolon.
Sedang kami sendiri adalah warga masyarakat desa Hatoguan Palipi.
(Panatapan Marbun & bhs Biro Samosir)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami