SIMON SIMANESI WARUWU KEPALA DESA SITÖLU'EWALI KECAMATAN MORO'Ö ADALAH PEMIMPIN YANG BAIK DI TENGAH MASYARAKAT

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Desa Sitölu'ewali adalah salah satu Desa Kecamatan Moro'ö yang Dusunnya sebanyak 9 Dusun, KK = 442 dan Penduduk 2780 Jiwa, yang mempunyai Pontensi Perkembangan yang sangat pesat. Selama beberapa Tahun terakhir semenjak di Pimpin Kepala Desa Simon Simanesi Waruwu yang baru, banyak perobahan di dalam Desa Sitölu'ewali itu sendiri. Semua Perubahan - Perobahan itu terjadi tidak dengan sendiri nya, melalui Proses yang panjang dan pahit. Berkat Kepemimpinan dan tangan dingin dari Kepala Desanya An. Simon simanesi Waruwu seseorang yang bijak sana, rendah hati dan punya semangat Pembangunan.

Di lihat dari REKAM jejak Kepala Desa juga Tokoh di Desa Sitölu'ewali ini sangat menjujung tinggi Transparansi dan kejujuran, itu karena Takut akan Tuhan dan selalu mengingat Sumpah Jabatan sewaktu di pilih dan di Lantik menjadi Kepala Desa.

Kembali mengukur sejarah dari belakang dari beberapa Kades bukan tidak ada Pembangunan di Desa Sitölu'ewali namun semasa di Pimpin oleh Simon Simanesi Waruwu Masyarakat baru merasakan manfaat dan dampak positif dengan adanya Dana Desa dari Pemerintah Pusat.

Penggunaan dan Pengelolaan Anggaran yang tepat sasaran dan tepat guna, semua Masyarakat Desa Sitölu'ewali bangga dan menjadikan Kepala Desanya sebagai salah satu Contoh dan Panutan untuk di teladani dalam Memimpin.

Beberapa Pujian-pujian diatas lantas tidak membuat Simon Simanesi Waruwu menjadi sosok yang besar kepala dan suka membanggakan diri, namun Dia tetap berada pada Pendiriannya untuk selalu Melayani yang sepenuh hati dan tulus serta di bumbui dengan rasa rendah hati.
Hari Rabu (06/05/2020) Kepala Desa Sitôlu'ewali ketemu Wartawan Bidik Kasusnews.com saat konfirmasi, Kepala Desa menyampaikan bahwa Dana DD dan ADD Ta. 2019 Untuk Pengasipalan sepanjang 350 M, Sertui Jalan sepanjang 200 M, Gedung Paut dll. telah ber jalan dengan Baik 100 %.

Simon Simanesi Waruwu Kades Sitölu'ewali menambahkan bahwa, ADD Ta. 2020 untuk Pembangunan Box Culvert + Bronjong telah berjalan dengan baik Lokasi Dusun I Soyamanu, walau pun Dana belum keluar, tapi karena sudah Musyawarah Desa mereka bekerja duluan sebelum Dana cair demi untuk kepentingan Umum.

Simon Simanesi Waruwu menambahkan bahwa Desa Sitölu'ewali telah di Data yang menerima Bantuan BLT sebanyak 202 (Dua ratus dua) KK.

Untuk Pelaksanaan Pencegahan Covid 19 di Desa Sitölu'ewali Kecamatan Moro'ö telah melaksanakan Penyemprotan Rumah Warga, Rumah Ibadah, Pustu dan Balai Desa telah dilaksanakan Berjalan dengan Baik.

Tokoh Masyarakat Ama Kari Waruwu, saat ketemu dengan Media menyampaikan bahwa Simon Simanesi Waruwu Kades Sitölu'ewali Kami sangat bangga dan senang ke Pemimpinanya tidak lupa Janjinya sewaktu Sumpah Jabatan, bahwa Tugas selaku Kepala Desa telah di Jalankan dengan baik sehingga kami Masyarakat sangat memuaskan walau pun ada yang Prokontrak karena Pengaruh Politik tp Tuhan itu tetap adil kepada yang benar sehingga Roda Pemerintahan berjalan Aman lancar dan baik.

Kades Sitölu'ewali Simon Simanesi tidak lupa, pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak Terima kasih kepada Masyarakat yang telah memberikan Kepercayaan untuk membawa Desa Sitölu'ewali ke Tahap yang lebih baik lagi.

Tidak lupa Kades juga sangat berterima kasih Kepada Tuhan yan Khalik atau Pertolongan sehingga ia di berikan Kesehatan dan kebijaksanaan sehingga dapat melaksanakan Tugas dan mengemban Tanggung jawab yang telah di berikan kepadanya. Kades mengakhirin. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami