DANRAMIL 09/SIROMBU KODIM 0213/NIAS HADIR PADA LOUNCHING BLT - DD SE-KABUPATEN NIAS BARAT

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon menghadiri Lounching pada Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan dihadiri langsung oleh Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Sekda Nias Barat, Para Asisten Bupati Nias Barat dan beberapa Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias Barat, di Alun-alun Pendopo Bupati Nias barat. Rabu, (03/06/20).

BLT Dana Desa diberikan kepada warga masyarakat khususnya kurang mampu atau ekonomi lemah yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah, Misalnya Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai. BLT Dana Desa ini besaran nominal yang diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu sebesar, Rp 600.000,-/KPM selama tiga bulan kedepan berturut-turut.

Komandan Koramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon Menyampaikan akan terus aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Terkait giat pendampingan penyaluran BLT-DD tersebut, Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon menyampaikan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang mengatur hal tersebut, kami hanya melakukan pengamanan sesuai tugas," tegasnya. 
Danramil juga menyampaikan bahwa personilnya di lapangan selain melakukan pengamanan pendistribusian juga melakukan monitoring terkait kesesuaian penerima program bantuan dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan itu Danramil juga menghimbau agar masyarakat penerima bantuan tersebut memanfaatkan apa yang telah diterima untuk mencukupi kebutuhan hidup dan tidak menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. 

"Kriteria penerima BLT-DD adalah warga miskin, warga terdampak Covid-19 dan warga terjangkit penyakit kronis menahun. Sedangkan yang tidak berhak adalah warga yang telah menerima PKH, Kartu Pra Kerja, juga penerima BLT pusat. Kami akan terus melaksanakan pendampingan dan pengawasan agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran," tegas Danramil. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami