Mitra Kerja DPR RI dan Kemensos Serahkan Bantuan Kepada GTPP Covid-19 Kabupaten Tapsel

Tapanuli Selatan, bidikkasusnews.com - Mitra Kerja DPR RI Drs. H Marwan Dasopang, M.Si (Wakil Ketua Komisi VIII) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Kementerian Sosial RI, Serahkan Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Baju Hazmat dan Hand Sanitizer kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tapanuli Selatan di Aula Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (11/6).

Penyerahan bantuan APD berjumlah 20 set, baju hazmat 3 dus dan hand sanitizer 500 ml sebanyak 1 dus isi 20 botol. Bantuan tersebut untuk keperluan penanganan Covid-19 yang diserahkan oleh Staf Dapil Sumut II Syarif Hidayat didampingi Ketua PMMI Padangsidimpuan - Tapsel Erwin Putra Harahap yang diterima Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, SH yang juga selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tapsel.

Pada kesempatan itu, Staf Marwan untuk Dapil Sumut II Syarif Hidayat mengatakan, saya serahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), baju hazmat dan hand sanitizer kepada Pemkab Tapsel, semoga bantuan ini dapat membantu kepada para tenaga medis dan juga masyarakat Tapanuli Selatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,"ujar Syarif.

Sedangkan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH yang juga selaku Ketua GTPP Covid-19 Kab. Tapsel menyampaikan, atas nama Pemkab Tapsel dan juga seluruh rakyat Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H. Marwan Dasopang yang turut membantu Dapilnya dengan memberikan bantuan berupa APD dan juga berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat tidak sampai terpapar akibat Covid-19 tersebut," ucap Syahrul.

Sampaikan juga salam saya kepada Bapak Marwan, bahwasanya Tabagsel masih relatif dapat dikendalikan yang tentunya dengan bantuan peralatan APD ini sebagaimana yang diinisiasi oleh Bapak Marwan dapat semakin melengkapi APD yang dimiliki oleh tenaga kesehatan kita di Tapsel untuk percepatan dan penanganan Covid-19.               Lanjut Syahrul, kami berharap dengan adanya bantuan ini penyebaran Covid-19 di Tapsel dapat terputus sehingga penyebarannya tidak melebar baik di Tapsel, Tabagsel, Sumut, Indonesia bahkan dunia, karena manakala Covid-19 ini tidak tertanggulangi maka akan banyak aspek-aspek kehidupan yang terganggu, terang Bupati dua periode itu.

Maka dari itu, saya sering sampaikan di jajaran Pemkab Tapsel disamping upaya-upaya kita secara fisik untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah, karena kita sebagai ummat beragama untuk selalu berdoa kepada Allah SWT serta mengajak masyarakat dan juga tokoh-tokoh yang ada di Tapsel untuk selalu mendoakan agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan diangkat dari bumi Tapsel, Sumatera Utara, Indonesia dan juga dunia.

Karena manakala Indonesia saja yang terbebas dan negara lain tidak, maka kehidupan antar negara dalam melanjutkan pembangunan akan dapat terganggu," terang Syahrul.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dan Sekretaris BPBD Tapsel Umar Halomoan. 
(M Ribut)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami