Sinergi TNI-Polri Koramil 09/Srb dan Polsek Sirombu Serta Masyarakat Gotong Royong Kerja Bhakti

Nias Barat, bidokkasusnews.com - Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat bersama 3 Pilar, Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa serta dibantu Warga masyarakat terjun langsung bergotong royong melaksanakan kerja bakti bersih bersih jalan desa dan saluran air. tujuan Pelaksanaan Kerja bakti dengan membersihkan jalan desa dan saluran air tersebut untuk mengajak masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan kelestarian lingkungan.

“Apalagi musim hunjan saat ini curah hujan sangat tinggi terkadang hujan disertai angin kencang yang tidak menutup kemungkinan terjadi banjir dan angin putting beliung. Jadi guna mengantisipasi bencana banjir diperlukan kepedulian warga akan kebersihan lingkungan.
Selanjutnya, Danramil 09/Srb mengatakan bahwa kedekatan dan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas di masyarakat, baik dari segi keamanan maupun segi kepedulian warga masyarakat akan lingkungan.

“Sehingga secara tidak langsung kita bisa mengantisipasi segala hal setiap permasalahan yang terjadi maupun yang akan terjadi dimasyarakat baik itu masalah keamanan maupun musibah bencana alam,”imbuhnya.

Selain itu Danramil O9/Srb Kapten Inf. A simbolon menuturkan untuk mewujudkan keamanan dan lingkungan yang bersih di masyarakat peran 3 Pilar,Babinsa Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa harus bisa menjadi pelopor untuk mengajak peran serta warga masyarakat. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami